Penghujung Tahun 2018, Bupati Pohuwato Lantik 151 Pejabat Struktural

Diposting tanggal: 31-12-2018


POHUWATO – Akhir tahun 2018, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melantik 151 pejabat struktural Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrasi (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Aula Panua Kantor Bupati, Senin (31/12). Dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda pohuwato dan seluruh pimpinan tinggi pratama pemerintah kabupaten pohuwato.

Pelantikan pejabat menurut Bupati, adalah satu kegiatan yang biasa di pemerintahan dan merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi untuk menunjukkan bentuk dinamisasi yang diharapkan memiliki satu progress dalam peningkatan dan kemajuan organisasi.

“Jadi tidak ada hal-hal yang perlu untuk di interpretasikan secara berlebihan, semuanya sudah melalui proses yang sangat detail ditingkatan Baperjakat” terang Bupati Syarif.

Diingatkan oleh Bupati, pentingnya menjaga integritas, kekompakan, soliditas dan solidaritas dalam mengabdi dan melayani masyarakat. Menurutnya, sudah ada unsur yang mulai melemahkan kekompakan, soliditas dan solidaritas terutama pengaruh dari keterbukaan dan pemanfaatan serta penggunaan media sosial yang memberikan pengaruh yang kurang baik.

“Teknologi Informasi ketika dikelola secara baik, maka akan memberikan satu pengaruh yang significan terhadap kemajuan organisasi, namun ketika disalahgunakan maka justru akan sangat melemahkan keberadaan organisasi”, Ujarnya.

Bupati Syarif pun mengapresiasi berbagai kemajuan yang diraih kabupaten pohuwato di tahun 2018. “Diakhir tahun ini, ada berbagai hal yang cukup baik. Kemiskinan kita turun cukup significan, pelayanan publik kita diapresiasi oleh ombdusmen RI terbaik di Provinsi Gorontalo, dan ada beberapa rangkaian prestasi lainnya yang kita raih. Saya minta ini tetap kita pertahankan dan terus berkomitmen untuk lebih memperbaikinya secara baik untuk kemajuan daerah kita pohuwato tercinta” Ujarnya bangga.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap melalui penugasan dan kepercayaan serta amanah yang diberikan kepada pejabat yang dilantik untuk dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pohuwato.

“Saya minta kita kompak, kita solid dan kita jaga kebersamaan kita. Selamat kepada pejabat yang dilantik, kepercayaan ini dipertanggungjawabkan kepada organisasi dan yang lebih penting lagi kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selamat bekerja, selamat menyongsong tahun baru 2019. Insya Allah ada semangat baru untuk memberikan yang terbaik untuk pemerintahan, pelayanan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pohuwato” Tutup Bupati Syarif.

Adapun jumlah keseluruhan pejabat struktural yang dilantik hari ini sebanyak 151 pejabat, yang terdiri dari 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II-b, 48 Pejabat Administrasi atau Eselon III yang terdiri dari 15 Pejabat Eselon III-a termasuk 3 camat untuk Kecamatan Paguat, Buntulia dan Randangan dan 33 Pejabat Eselon III-b, serta 100 Pejabat Pengawas atau Eselon IV yang terdiri dari 89 Eselon IV-a dan 11 Eselon IV-b. (abo)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 686 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian