Wabup Amin Haras Lantik 2 Staf Ahli dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Pohuwato

Diposting tanggal: 19-11-2018


POHUWATO - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Drs. Tajuddin Pata dan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Jusuf Potale, SH, dilantik menjadi Staf Ahli Bupati. Pelantikan keduanya bersamaan dengan 1 pejabat Administrasi dari instansi vertikal yang dilantik dan diambil sumpah oleh Wabup Amin Haras sebagai Kabag Kesra Setda Kabupaten Pohuwato, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (19/11) siang.

Pejabat dari instansi vertikal, yakni bapak Hi. Alwin R. Toma, S.Ag.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie akomodasi, transportasi dan perlengkapan haji Bidang penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yang dilantik pada jabatan baru Kabag Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Pohuwato, menggantikan bapak Daiman Ali yang telah berkiprah di bidang lain.

Tentunya pelaksanaan pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Pohuwato Nomor 821/BKPPD/SK-Str/548.a/XI/2018 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi yang telah diuji kelayakannya dan dinilai melalui proses awal oleh tim pertimbangan jabatan dan kepangkatan.

Hal ini disampaikan oleh Wabup Amin Haras dalam sambutannya. Menurutnya pula bahwa percepatan pelantikan kali ini karena adanya kebutuhan yang sudah sangat mendesak dalam tubuh organisasi. Selain itu, dalam rangka pengembangan karier atau evaluasi bagi pejabat yang bersangkutan.

Bahkan menurutnya akan ada tindak lanjut kegiatan ini yang lebih besar lagi guna pengisian beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong dan masih harus melalui proses seleksi terbuka sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi hari ini telah sesuai dengan kebutuhan yang sangat mendesak dan saya sampaikan bahwa pelantikan kali ini akan ada tindak lanjutnya yang lebih besar karena masih ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang sudah harus secepatnya diisi tetapi masih melalui mekanisme seleksi terbuka sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku”, terangnya.


“Sehingga dengan demikian jika dilakukan seleksi terbuka dengan sendirinya akan terjadi pergeseran atau rotasi jabatan. Mulai dari tingkatan jabatan paling bawah, entah akan digeser, dirotasi dan bisa jadi ada promosi jabatan”, Ungkap Wabup Amin Haras.

Diakhir sambutannya, Wabup Amin Haras mengucapkan selamat bagi para pejabat yang telah dilantik pada jabatan baru seraya berharap agar pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Mengenai pelaksanaan seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama sebagaimana penjelasan wakil bupati dalam sambutannya, Kabid Pendayagunaan Aparatur BKPP Pohuwato, Lukman Husain ketika ditemui mengungkapkan bahwa pelaksanaan Seleksi Terbuka untuk pengisian beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong akan dilaksanakan melalui proses seleksi terbuka, yang pelaksanaannya antara akhir bulan november dan awal bulan desember 2018”, katanya seraya menambahkan bahwa dia telah menghubungi pansel untuk penentuan jadwal seleksi terbuka. (abo)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 391 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian