Bupati Buka Pelatihan Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik Angkatan IV Kabupaten Pohuwato

Diposting tanggal: 25-09-2019


POHUWATO – Pelatihan Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara Angkatan IV kerjasama Puslatbang KMP LAN dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato secara resmi dibuka oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Rabu (25/9) di Ruang Aula Kampus Diklat BKPP Pohuwato, Desa Karya Indah Buntulia, dihadiri Kepala PKP2A II LAN Makassar, Dr. Andi Taufik, M.Si, Sekda Pohuwato dan sejumlah Pimpinan perangkat daerah serta seluruh peserta pelatihan Revolusi Mental.

Dalam pandangan masyarakat, tidak lagi cukup jika ASN menjadi abdi masyarakat yang sekedar melaksanakan peraturan-peraturan. Masyarakat menghendaki adanya peningkatan dalam hal kebijakan yang lebih baik lagi, maka yang harus dilakukan adalah mengubah cara pandang, cara berpikir dan cara bekerja. Untuk mengubah mindset para birokrat tidaklah mudah, salah satu cara yang dilaksanakan adalah melalui program yang digagas oleh Pemerintah Pusat yakni Revolusi Mental. Hal ini disampaikan Kepala Bidang KPAD, Rahmat Maruf dalam laporan kegiatannya.

Sesuai jadwal pelaksanaan kegiatan, pelatihan Revolusi Mental dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di Kampus Diklat BKPP. Sebelumnya telah dilaksanakan kelas e-learning mulai dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 24 September 2019.

“Pada kelas klasikal Pelatihan Revolusi Mental selama 3 (tiga) hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 September 2019 ini, agenda revolusi cara pandang, agenda revolusi cara pikir, dan agenda revolusi cara kerja merupakan materi yang akan dibahas. Adapun untuk pembiayaan kegiatan ini bersumber dari dana Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Lembaga Administrasi Negara dan juga BKPP Kabupaten Pohuwato”, ujar Rahmat.

Pelatihan Revolusi Mental ini diikuti oleh 50 peserta, yang terdiri dari pejabat administrasi atau eselon III yang ada di berbagai perangkat daerah instansi Pemda Pohuwato dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pohuwato, nantinya output dari pelatihan ini akan melahirkan inovasi dari masing-masing Perangkat Daerah.

Bupati Syarif Mbuinga dalam sambutannya turut mengapresiasi atas pelaksanaan pelatihan revolusi mental ini, ia berharap kepada seluruh perwakilan perangkat daerah yang mengikuti dapat merealisasikan ilmu yang akan diterima nanti.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Dr. Andi Taufik, M.Si Kepala PKP2A II LAN karena telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ungkap Bupati Syarif.

Bupati Pohuwato berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar mampu mengubah mindset bagi ASN lainnya, terutama mengenai pelayanan publik dan tata kelola Pemerintahan yang baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik menuju visi Pohuwato Madani 2021. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 96 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian