Wabup Menutup dengan Resmi Kegiatan Bimtek Keuangan Daerah

Diposting tanggal: 11-05-2012


Setelah pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan Bimtek Keuangan Daerah yang sejak tanggal 8 Mei digelar di Hotel Sahid Kawanua Manado, Wakil Bupati Pohuwato dengan resmi menutup kegiatan ini kemarin (11/05).

Selama penyelenggaraan kegiatan bimtek berbagai treatment dilakukan oleh penyelenggara dalam rangka mengukur pengetahuan peserta, pendalaman materi serta seberapa besar manfaat dari penyelenggaraan bimtek dengan indikator diantaranya adalah bisa dilihat apakah terjadi kenaikan nilai dari free test ke post test.

Hasil dari free test dan post test ini ditemukan terdapat kenaikan nilai pada post test, selain itu peserta dapat menjawab apa yang menjadi dasar atau regulasi dalam pelaksanaan tugas sebagai bendahara. Selain dilaksanakan oleh penyelenggara diklat, free test ini pula dilaksanakan oleh fasilitator atau narasumber dari BPKP yang hasilnya terdapat peningkatan dari nilai free test.

Selain itu dilakukan pula evaluasi atas materi yang telah disajikan dengan cara peserta mempresentasekan apa yang telah diperoleh dari materi – materi yang telah disajikan. Presentase ini dilaksanakan pada pagi hari sebelum memulai materi yang baru oleh peserta secara random.

Menurut Kabid Diklat, Arvan Tangoy hal ini dimaksudkan agar seluruh peserta dapat berusaha berkonsentrasi memahami materi yang disajikan. Hasil dari evaluasi ini semua peserta yang tertunjuk secara acak dapat mempresentasekan apa yang telah didapatkan kemarin.

Untuk memberikan nilai kompetisi disiplin bagi peserta, lanjut arvan, maka dilakukan pengambilan absen untuk setiap materi, dimana peserta yang tidak memenuhi syarat kehadiran tidak diberikan sertifikat. Dan untuk mempermudah komunikasi maka dibentuk pula pengurus kelas.

Akhir dari penyelenggaraan bimtek ini, peserta memberikan rekomendasi atau masukan bersifat konstruktif pada pemerintah daerah.

Dalam sambutannya menutup kegiatan bimtek, Wakil Bupati berpesan kiranya ilmu yang telah didapatkan selama pelaksanaan bimtek agar dapat dimanifestasikan kedalam dunia kerja serta lebih meningkatkan kinerjanya sebagai bendahara.



responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian