Evaluasi Aktualisasi Pasca Habituasi Latsar CPNS Golongan III Tahun 2019

Diposting tanggal: 18-09-2019


POHUWATO – Agen Latsar CPNS Gelombang Kedua Kabupaten Pohuwato tahun 2019 kembali memasuki Kampus Diklat setelah menjalani masa habituasi di instansinya masing-masing selama 30 hari untuk menyelesaikan laporan aktualisasi dan mempresentasikannya dalam seminar evaluasi laporan aktualisasi yang dihadiri oleh masing-masing mentor, coach dan penguji.

Seminar Evaluasi Laporan Pelaksanaan Aktualisasi Latsar CPNS Golongan III Kabupaten Pohuwato Angkatan VI dan VII pesertanya berjumlah 60 orang, terdiri dari Angkatan VI sebanyak 30 orang dan Angkatan VII sebanyak 30 orang. Kegiatan dilaksanakan di Kampus Diklat BKPP Pohuwato pada Rabu, (17/9).

Seminar ini menurut Kabid KPAD, Rahmat Maruf, adalah untuk menguji sampai sejauh mana ide kreatif peserta yang dibuat untuk mengatasi permasalahan di tempat kerjanya sesuai dengan tugas dan fungsinya yang didasari dengan nilai-nilai ANEKA.

“Pembeda Output Latsar sekarang adalah selama 30 hari, dimana peserta saat habituasi di tempat kerja dibiasakan menerapkan Nilai-Nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi yang telah mereka dapatkan sebelumnya selama berada di Kampus Diklat”, Ujarnya.

Laporan aktualisasi yang dipresentasikan oleh peserta berisikan hasil implementasi dari rancangan aktualisasi yang telah dipresentasikan sebelum peserta memasuki agenda habituasi. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian pada evaluasi laporan aktualisasi mencakup kualitas pelaksanaan kegiatan, kualitas aktualisasi, serta teknik komunikasi.

Pada evaluasi laporan aktualisasi peserta diharapkan mampu melaksanakan seluruh kegiatan aktualisasinya dan melahirkan gagasan-gagasan kreatif dan mampu menjelaskan hasil pelaksanaan aktualisasi dan merespon pertanyaan dengan baik.

Selama pelaksanaan seminar evaluasi laporan aktualisasi, peserta diberikan saran dan masukan oleh coach, mentor dan penguji yang menjadi dasar bagi peserta untuk melakukan revisi. Saran dan masukkan tersebut langsung diakomodir oleh peserta setelah pelaksanaan presentasi. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 137 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian