Sekda Pohuwato Resmi Membuka Pelaksanaan Latsar CPNS Formasi Umum Tahun 2018

Diposting tanggal: 27-06-2019


POHUWATO – Sekretaris Daerah, Djoni Nento mewakili Bupati Pohuwato di Gedung Diklat BKPP Pohuwato membuka secara resmi Pelatihan Dasar atau Latsar untuk CPNS Golongan II dan III dilingkungan Pemda Pohuwato, Kamis (27/6). Seperti diketahui bahwa CPNS formasi umum tahun 2018 ini berjumlah 175 orang, hanya saja satu orang telah meninggal dunia sehingga yang mengikuti Latsar hingga bulan oktober nanti berjumlah 174 orang yang terdiri dari VI Angkatan.

Dikatakan Sekda Djoni Nento, dalam Pelatihan Dasar CPNS ini banyak hal yang akan didapatkan nanti berkaitan dengan lingkungan kerja maupun tugas yang kita laksanakan dan tanggungjawab sebagai ASN, serta hal lainnya yang berkaitan dengan disiplin, loyalitas dan integritas sebagai ASN itu sendiri.

“Dalam Latsar ini juga saudara harus tahu akan jati diri sebagai ASN. Jati diri yang dikandung maksud, anda harus tahu eksistensi anda seperti apa. Apakah sebagai guru, sebagai tenaga kesehatan, atau sebagai tenaga administrasi. Hasil dari Pelatihan Dasar itu yang akan menciptakan diri sendiri sebagai ASN yang berkualitas dunia, dapat menunjukkan kinerja yang bagus”, Ujar Sekda dalam sambutannya.

Lanjut Sekda Djoni, pahami visi misi Pemda, karena dari visi misi tersebut maka kita bisa memahami sebenarnya posisi kita ada dimana. Contoh, saudara bertugas di dinas pendiidkan maka lihat apa visi misi d ibidang pendidikan maka itu yang harus dicapai dan menjadi program. Demikian juga dengan kesehatan, saudara harus pahami apa visi misi di bidang kesehatan.

Sekda menekankan pentingnya Latsar bagi para CPNS yang merupakan salah satu dari dua syarat utama pengangkatan PNS selain dari syarat lainnya yakni sehat jasmani dan rohani. “Artinya Lastar merupakan kegiatan yang wajib diikuti dan harus ditempuh paling lambat satu tahun setelah diangkat CPNS,” ujarnya. Oleh karena itu, Sekda berharap para peserta mengoptimalkan kesempatan Latsar dengan bersungguh-sungguh dan menjalani dengan sebaik-baiknya.

Untuk Latsar gelombang pertama Kabupaten Pohuwato tahun 2019 atau angkatan V dan VI Provinsi Gorontalo tahun 2019 ini Jumlah pesertanya 53 CPNS golongan II, masing-masing untuk kelas A berjumlah 26 peserta dan kelas B berjumlah 27 peserta. Pelaksanaan untuk gelombang pertama dimulai hari ini dan akan berakhir pada tanggal 22 Agustus nanti.

Pelaksanaan era baru pelatihan dasar CPNS untuk gelombang pertama, masing-masing on campus mulai dari tanggal 27 Juni s/d 13 Juli 2019, dan off campus atau pengaktualisasian ditempat kerja mulai dari tanggal 18 Juli s/d 22 Agustus 2019. Seluruh peserta latsar gelombang pertama ini akan masuk kampus kembali untuk mengikuti ujian pada tanggal 19 Agustus nanti. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 64 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian