Kunjungan BKPSDM Boltim Dalam Rangka Pemantapan Rencana MoU

Diposting tanggal: 02-05-2019


POHUWATO - BKPP Pohuwato kembali menerima kunjungan kerja BKPSDM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya setelah BKPSDM Boltim mengunjungi BKPP Pohuwato pada tanggal 23 Juli 2018 silam untuk membahas rencana kerja sama dibidang pemanfaatan teknologi informasi manajemen kepegawaian.

Keseriusan dari pemerintah daerah bolaang mongondow timur, khususnya BKPSDM untuk merealisasikan kerja sama ini dibuktikan dengan kunjungan kedua kalinya pada tanggal 2 Mei 2019. Rombongan Tim Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur yang dipimpin langsung Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ikhlas Pasambuna, SSTP dan Kabag Hukum, Hendra Tangel, SH, diterima langsung Kepala BKPP Pohuwato diruang kerjanya, didampingi pejabat administrasi dan Kabag Tata Pemerintahan, Heriyanto Uwete, SSTP.

Dalam sambutannya, Kepala BKPP Pohuwato, FItriyani Lasantu menyambut baik kunjungan Tim ini dan menyampaikan bahwa memang dibutuhkan MoU dan Perjanjian Kerjasama dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi di bidang manajemen kepegawaian di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Pohuwato, sehingga masing-masing pihak mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk melaksanakan apa yang sudah disepakati bersama.

Pada prinsipnya, menurut beliau, BKPP Kabupaten Pohuwato siap membantu apa yang dibutuhkan oleh BKPSDM Boltim dan apa yang menjadi inovasi BKPSDM Boltim dapat menjadi masukan untuk perbaikan manajemen kepegawaian di Kabupaten Pohuwato.

“Ada hubungan saling menguntungkan dan saling mengisi kekurangan, sehingga output yang diharapkan dari kerjasama ini adalah majunya manajemen kepegawaian di kedua daerah secara bersama-sama, sehingga manajemen kepegawaian yang akan lahir nantinya sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh UU ASN”, ungkap Fitriyani.

Selain melakukan diskusi dan mendengarkan presentase capaian pelaksanaan manajemen kepegawaian di Pohuwato, tim pemerintah kabupaten boltim juga melihat secara langsung infrastruktur pendukung manajemen kepegawaian yang ada, sehingga nantinya yang diharapkan ada tahapan perencanaan penyiapan infrastuktur di pemerintah kabupaten boltim menjelang pelaksanaan MoU.

Menurut Kabag Pemerintahan dan Otda, Ikhlas Pasambuna bahwa hasil diskusi ini nantinya akan disampaikan ke pimpinan dan menargetkan pelaksanaan MoU akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini, bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang jatuh pada tanggal 21 Juli. (abo)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 183 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian