Pendampingan Tindak Lanjut MoU Pohuwato Bolsel dibidang Pemanfaatan Teknologi Informasi Kepegawaian

Diposting tanggal: 13-11-2017


Kunjungan balasan Kabupaten Pohuwato ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam rangka merancang kabupaten kembar dalam bingkai kerja sama kedua daerah digelar pada tanggal 11 November 2017. Kunjungan ini diawali dengan acara ramah tamah penyambutan rombongan Kabupaten Pohuwato, Jumat 10 November 2017 pukul 20.00 Wita, di Queen Resto Sondana, Bolaang Mongondow Selatan.

Kunjungan ini merupakan langkah kedua bagi BKPP Pohuwato sebagai tindak lanjut MoU. Kita ketahui bersama bahwa BKPP Kabupaten Pohuwato dan BKPP Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah lebih dahulu melakukan penandatanganan MoU di bidang pemanfaatan teknologi informasi kepegawaian pada tanggal 30 OKtober 2017 silam.

Kunjungan Kepala BKPP Kabupaten Pohuwato, Fitriyani H. Lasantu dan jajaran BKPP Kabupaten Pohuwato dalam rangka pendampingan tindak lanjut MoU dibidang Manajemen Kepegawaian, diterima langsung oleh Kepala BKPP Kabupaten Bolsel, Peky Bangki, Sabtu 11 November 2017 di ruang kerjanya.

Kunjungan pendampingan ini diawali dengan kunjungan tim yang secara khusus mengelola dan membangun Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) pada hari Rabu 8 November 2017 yang dipimpin langsung oleh Kabid Sinka, Ismail Pomalingo. Selama 3 (tiga) hari, tim ini bekerja bersama tim yang telah dibentuk di BKPP Bolaang Mongondow Selatan membangun sistem informasi manajemen kepegawaian dengan memanfaatkan fasilitas yang telah ada.

Perihal koneksitasnya masih menggunakan jalur offline. Untuk membangun Online jelas membutuhkan konsep dan anggaran infrastruktur yang tidak sedikit dan memakan waktu yang lama. Belum lagi sisi SDM dari unit-unit kerja yang ada apakah mendukung dengan sistem online apa tidak. Banyaknya pertimbangan dan karena belum adanya kesiapan menuju Online sistem maka hanya satu alternatif pilihan , yakni Offline.

Dengan dibangunnya simpeg offline BKPP Bolsel, kerja sama dibidang pemanfaatan teknologi informasi kepegawaian sudah masuk pada tahap kedua. Kepala BKPP Pohuwato dan Kepala BKPP Bolaang Mongondow Selatan berharap kerja sama ini terus berlanjut hingga pada tahap evaluasi data yang nantinya akan dilaksanakan pada saat diselesaikannya seluruh database PNS se-Kabupaten Bolsel. (sinka)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 196 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian