Mantapkan Pelaksanaan Mou Dibidang Menajemen Kepegawaian, Pemkab Boltim Kunjungi Pohuwato

Diposting tanggal: 27-06-2019


POHUWATO – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menerima Kunjungan Kerja Pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulut, di ruang pola Kantor Bupati, Kamis, (27/6). Pemda Boltim yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hariono Sugeha, SH dan Assisten Administrasi Umum, Zainuddin Mokoginta, diterima Sekda Djoni Nento didampingi seluruh pimpinan OPD.

Selaku tuan rumah, Sekda Djoni Nento menyampaikan selamat datang kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang telah melakukan silaturahmi di Bumi Panua Kabupaten Pohuwato. Atas nama Pemda dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, terima kasih tak terhingga atas kunjungannya ke Kabupaen paling ujung barat di Provinsi Gorontalo.

Assisten I Setda Boltim, Hariono Sugeha menyatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungannya bersama rombongan ke Kabupaten Pohuwato adalah untuk memantapkan pelaksanaan Memorandum of Understanding antar kedua daerah di bidang Manajemen Kepegawaian. Menurutnya, bahwa langkah ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya, dimana kunjungan sebelumnya telah dilaksanakan dengan mengunjungi lokus kerjasama, yakni BKPP Pohuwato.

Dipilihnya Pohuwato karena daerah ini sudah diakui di tingkat nasional khususnya pengelolaan dan manajemen kepegawaiannya yang berbasis teknologi informasi, terlebih saat ini telah menerima lagi dua penghargaan terbaik I, ujarnya.

Pemantapan kembali agenda pelaksanaan MoU dimaksud, guna memastikan kesiapan antar kedua daerah, karena pelaksanaan MoU telah direncanakan Pemkab Boltim akan dilaksanakan bertepatan dengan Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang acara puncaknya akan diperingati tanggal 22 Juli 2019 mendatang. “Sehingganya kami siap menunggu dan menantikan kehadiran dari Pemda Pohuwato bisa hadir pada HUT Boltim ke-11 nanti”, ujar Sugeha.

Harapan Hariono Sugeha, bahwa MoU nanti bukan hanya sebatas bidang Manajemen Kepegawaian, tetapi melakukan kerjasama di semua bidang pembangunan antara daerah yang bisa dikerjasamakan, seperti dibidang Pertanian, Bidang Pendidikan atau Bidang Pariwisata.

Sementara itu Assisten III bidang Administrasi Umum Zainuddin Mokoginta menambahkan, daerah yang berbatasan dengan Minahasa Utara ini tidak pernah bosan dalam memperbaiki pemerintahan yang ada di Boltim. Apalagi dalam bidang kepegawaian, dan kami datang kesini karena rekomendasi dari BKN Regional XI Manado.

Beliau berharap, kedua daerah ini bisa saling mengisi, apa yang bisa dipelajari di Kabupaten Pohuwato akan diterapkan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, begitupun sebaliknya, apa yang dapat dipelajari di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat diterapkan di Kabupaten Pohuwato.

Acara diakhiri dengan jamuan makan siang untuk rombongan Pemkab Boltim di Gedung Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 76 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian