Proses Rekrutmen PPPK Tahap I Bagi Eks THK-II dan THL TB Kabupaten Pohuwato

Diposting tanggal: 21-02-2019


POHUWATO – Hasil seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I untuk para Tenaga Honorer (TH) Eks K-II dan Penyuluh Pertanian instansi Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah diterima oleh Panitia Instansi Daerah sejak tanggal 19 Februari 2019.

Seperti kita ketahui bersama bahwa seleksi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahap I yang proses rekrutmen secara nasional dilakukan mulai tanggal 8 Februari 2019 ini, diprioritaskan untuk tiga bidang saja. Yakni Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan bagi eks THK-II, dan Penyuluh Pertanian bagi THL-TB. Dengan kata lain rekrutmen PPPK Tahap I tidak terbuka untuk umum.

Eks THK-II Untuk Kabupaten Pohuwato yang terdata di BKN berjumlah 127 orang, yang terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga administrasi saja. Kabupaten Pohuwato tidak memiliki eks THK-II dari tenaga kesehatan. Sedangkan untuk tenaga administrasi, formasinya tidak dibuka pada rekrutmen PPPK Tahap I ini.

Adapun pendaftaran PPPK secara online dilakukan mulai tanggal 10 hingga 16 Februari dan diperpanjang hanya 1 (satu) hari saja hinggal tanggal 17 Februari melalui laman sscasn.bkn.go.id atau login ssp3k.bkn.go.id.

Mengenai mekanisme seleksi, metodenya tidak akan jauh berbeda dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Instrumen seleksinya masih sama dengan menggunakan sistem (CAT) dan portal pendaftaran dilakukan terintegrasi dengan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Tahapan demi tahapan pelaksanaan rekrutmen PPPK Instansi Pemerintah Kabupaten Pohuwato dilakukan secara marathon dan kontinu, mulai tanggal 12 Februari hingga hari ini, Kamis, 21 Februari 2019.

Proses pendaftaran untuk Kabupaten Pohuwato sendiri, resmi dimulai tanggal 15 Februari 2019. Pendaftaran dilakukan secara terpusat di BKPP Pohuwato dengan menggunakan fasilitas internet dan perangkat komputer termasuk alat scanner dokumen bagi peserta sesuai daftar nama yang keluar dari Panselnas BKN. BKPP Pohuwato mengawal langsung dan memastikan seluruh peserta sudah melakukan pendaftaran hingga tanggal 17 Februari 2019.

Verifikasi dokumen pelamar hanya dilakukan 1 hari, yakni tanggal 18 Februari 2019. Disebabkan total peserta yang mendaftar PPPK Kabupaten Pohuwato hanya berjumlah 23 orang, yang terdiri dari 10 THL-TB dan 13 Tenaga Pendidik eks THK-II.

Rinciannya adalah Untuk jabatan guru di lingkungan pemerintah Kabupaten Pohuwato yang masuk sesuai data dari Panselnas berjumlah 22 orang. Syarat utama yang dapat melanjutkan pendaftaran yakni mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini yang dapat dicek melalui info.gtk.kemdikbud.go.id.

Terdapat 5 peserta yang tidak bisa melanjutkan proses registrasi karena belum memiliki ijazah S1, 2 peserta sudah meninggal dunia dan 2 peserta lagi tidak melakukan proses pendaftaran hingga hari terakhir. Sehingga jumlah keseluruhan yang mendaftar hanya 13 orang.

Bagi THL-TB Penyuluh Pertanian yang masuk sesuai daftar dari panselnas berjumlah 13 peserta. Yang melakukan proses pendaftaran sebanyak 10 peserta. 2 peserta sudah berstatus CPNS sejak tahun 2017 dari formasi khusus THL-TB Kementan. Dan 1 peserta tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran karena masa kerja belum mencapai 5 (lima) tahun.

Total keseluruhan peserta yang akan lanjut ke proses selanjutnya, yakni tahapan ujian seleksi berbasis CAT UNBK untuk Kabupaten Pohuwato berjumlah 23 orang, yang berdasarkan jadwal panselnas akan digelar tanggal 23 - 24 Februari 2019 mendatang. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 358 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian