1095 Pelamar di Instansi Pemkab Pohuwato Dinyatakan Lolos Tahap Seleksi Administrasi CPNS

Diposting tanggal: 23-10-2018


Sebanyak 1.095 pelamar lolos tahap seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 yang siap berkompetisi mengisi 195 jabatan. Adapun jumlah total pelamar CPNS yang melamar di Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dan telah melakukan registrasi di SSCN BKN pada tahun ini sebanyak 1188 orang, dan yang memasukkan berkas/dokumen seperti yang disyaratkan hanya 1155 orang. Jadi ada 33 pelamar yang tidak memasukkan berkas ke Panitia.

Sesuai verifikasi oleh Panitia, terdapat pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi sebanyak 60 pelamar, sehingga jumlah total yang tidak memenuhi syarat menjadi 93 orang ditambah dengan pelamar yang tidak memasukkan berkas.

Kabid Pendayagunaan Aparatur, Lukman Husain menjelaskan bahwa pengumuman ini berdasarkan hasil data yang disampaikan oleh pelamar pada portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dengan alamat https://SSCN.bkn.co.id dan dokumen yang telah dikirimkan ke Panitia seleksi yang ada di BKPP Pohuwato berdasarkan ketentuan Surat Keputusan Bupati Pohuwato Nomor : 800/BKPPD/417/IX/2018 Tanggal 12 September 2018 tentang Penetapan Kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS, kata Lukman, bisa dilihat melalui akun masing-masing di portal SSCN BKN https://SSCN.bkn.co.id dan melalui website resmi BKPP Pohuwato di https://bkppd.pohuwatokab.go.id. “Khusus pengumuman di webite kami hanya menayangkan pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, silahkan cek saja namanya. Jika nama tidak ditemukan berarti dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat dan silahkan login ke akun SSCN untuk melihat keterangan hasil verifikasinya”, jelas Lukman.

Para pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi, lanjut Lukman, berhak mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). “Saat ini kami masih menyusun jadwalnya dan segera diumumkan secepatnya. Selain itu, pelamar yang lulus seleksi administrasi diharapkan agar segera menjemput kartu peserta ujian CPNS di BKPP Pohuwato, yang pelaksanaannya masih dalam tahap persiapan oleh panitia seleksi”, tuturnya.

Jumlah 1095 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini hanya terdiri dari formasi umum saja. Selama pendaftaran dibuka, tidak ada pelamar yang masuk pada formasi khusus Tenaga Honorer Kategori II Kabupaten Pohuwato. (abo)

KLIK PENGUMUMAN DISINI




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 6201 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian