Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Jelang Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2018

Diposting tanggal: 18-10-2018


Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, kini akan memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 21 Oktober 2018 dan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan dari tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018.

Untuk pelamar di instansi Pemkab Pohuwato, Pengumuman seleksi administrasi diumumkan melalui website dan medsos resmi BKPP Kabupaten Pohuwato. Pengumuman seleksi administrasi dapat juga dilihat langsung oleh pelamar melalui SSCN BKN. Caranya silakan login di portal SSCN dengan menggunakan akun masing-masing dan cek secara berkala.

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, tahapan selanjutnya adalah mencetak kartu ujian di portal sscn.bkn.go.id. Mengacu buku panduan CPNS 2018 yang dikeluarkan BKN (Baca Panduan, Klik Disini), Cara mencetak kartu ujian adalah sebagai berikut : klik menu Riwayat pada kolom Kartu Peserta, klik tombol yang tersedia. Kartu ujian akan tampil bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Kemudian cetak/print, Kartu itu akan digunakan untuk mengikuti tes SKD sesuai tempat dan waktu yang ditentukan.

Khusus untuk pelamar CPNS di instansi Pemkab Pohuwato yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, disarankan untuk tidak mencetak kartu peserta di portal SSCN untuk menghindari kesalahan. Kartu peserta ujian akan dicetak oleh verifikator BKPP Pohuwato dan telah disesuaikan dengan jadwal tes SKD.

Pelamar akan diatur kembali jadwalnya untuk penjemputan Kartu Ujian ini di BKPP Pohuwato. Jadwalnya akan ditetapkan setelah pengumuman hasil seleksi administrasi. Merujuk jadwal dari Panselnas, Penjadwalan pelaksanaan SKD ini dari tanggal 21 hingga 25 Oktober 2018.

Cetak kartu oleh verifikator BKPP dimaksudkan untuk lebih memudahkan pengaturan jadwal pelaksanaan tes SKD bagi peserta, karena stasiun CAT Pemkab Pohuwato akan digunakan oleh pelamar yang berasal dari 2 instansi berbeda, yakni Pemkab Pohuwato dan Pemkab Boalemo.

Dengan melihat jumlah total pelamar di instansi Pemkab Pohuwato, dapat diprediksi pelaksanaan seleksi nanti selama 1 minggu, dengan asumsi 50 peserta per sesi dan dalam 1 harinya akan dibagi dalam 5 sampai 7 sesi.(abo)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 2394 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian