Pengusulan Pengangkatan CPNS Menjadi PNS Untuk Formasi GGD dan PTT

Diposting tanggal: 11-01-2019


POHUWATO – Hari terakhir pemasukan berkas untuk pengusulan pengalihan status menjadi PNS bagi sejumlah CPNS formasi khusus GGD Kemdikbud, formasi Eks PTT Kemenkes, formasi Khusus Dokter, dan formasi THL-TB Kementan di instansi pemkab pohuwato terlihat ramai. Hal ini disebabkan, hari terakhir pemasukan berkas CPNS formasi khusus tahun 2017 ini bertepatan dengan pemasukan berkas untuk pengusulan NIP CPNS formasi tahun 2018, Jumat (11/01).

Jumlah keseluruhan CPNS yang akan dialihkan menjadi status PNS tahun ini berjumlah 111 CPNS yang terdiri dari 65 CPNS formasi eks Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan. 1 CPNS formasi khusus dokter, 43 CPNS formasi Guru Garis Depan (GGD) Kemdikbud serta 2 CPNS Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL-TB) Kementerian Pertanian yang telah selesai mengikuti diklat prajabatan di tahun 2018 kemarin.

Seyogianya hari ini adalah batas penerimaan berkas pengalihan status CPNS ke PNS, namun sebagian dari CPNS formasi khusus tahun 2017 ini belum menyerahkan berkas sebagaimana yang disyaratkan.

Menurut Kabid Pendayagunaan Aparatur BKPP Pohuwato, Lukman Husain, bagi yang belum menyerahkan berkasnya masih diberikan waktu dan kesempatan hingga hari Selasa, tanggal 15 Januari 2019, pekan depan.

Selanjutnya Kabid Lukman Husain menginformasikan bahwa Surat Keputusan bagi CPNS formasi khusus ini akan berlaku Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 2019.

“SK pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil, akan diserahkan pada bulan Februari nanti. Jadi status CPNS formasi khusus ini akan mulai berlaku 1 Februari 2019”, jelasnya kepada awak media.

Selain itu, salah satu syarat utama dalam proses pemberkasan untuk pengusulan pengangkatan CPNS menjadi PNS ini adalah melengkapi database kepegawaiannya dalam Sistem Informasi Integrated Database Aparatur Sipil Negara (SIM id-ASN). Terlihat dari aktivitas CPNS formasi khusus ini yang antri untuk mengisi databasenya masing-masing pada aplikasi id-ASN.

Dihari yang sama, sejumlah CPNS formasi tahun 2018 terlihat mulai memasukkan berkas persyaratan untuk proses usul NIP ke Badan Kepegawaian Negara. Untuk CPNS formasi tahun 2018 ini pula diberikan kesempatan untuk melengkapi dokumennya hingga hari selasa pekan depan, 15 Januari 2019. (kktia)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 266 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian