Usul NIP CPNS Formasi Umum Tahun 2018 Diagendakan Pekan Depan

Diposting tanggal: 14-01-2019


POHUWATO - Usai mengikuti sosialisasi juknis proses usul NIP CPNS pada 4 Januari lalu, 177 CPNS Instansi pemerintah kabupaten pohuwato tahun anggaran 2018 mulai bergerak ke titik lokasi pemenuhan beberapa persyaratan dalam pemberkasan usul NIP CPNS, seperti Rumah Sakit Bumi Panua, Polres Pohuwato, Badan Narkotika Kabupaten Pohuwato dan Dinas Tenaga Kerja mulai tanggal 7 sampai dengan tanggal 11 Januari 2019.

Panitia instansi daerah hanya memberikan waktu selama sepekan untuk pemenuhan semua dokumen yang disyaratkan dalam pengusulan NIP, namun hingga tanggal 11 januari hanya 31 dari 177 CPNS yang memasukkan berkas, panitia instansi daerah pun memberikan tambahan waktu hingga hari ini Senin 14 Januari 2019.

Percepatan proses usul NIP ini untuk pemenuhan CPNS instansi pemerintah kabupaten pohuwato sudah mulai aktif bekerja mulai tanggal 1 Februari 2019, walaupun penyampaian usul penetapan atau pemberkasan NIP diterima oleh BKN maksimal hingga tanggal 28 Februari.

Ketepatan waktu pemerintah daerah dalam menyampaikan usul penetapan NIP CPNS 2018 akan turut menentukan waktu Terhitung Mulai Tanggal (TMT) pengangkatan CPNS 2018 yang juga merupakan tanggal dimulainya masa bertugas sebagai CPNS 2019.

Panitia instansi daerah menjadwalkan proses usul NIP ke Panselnas Badan Kepegawaian Negara akan dilaksanakan pada pekan depan. Kabid Pendayagunaan Aparatur, Lukman Husain menjelaskan bahwa proses usul NIP ini akan diawali dengan pengusulan melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

“Sesuai peraturan kepala Badan Kepegawaian Negara No 20 Tahun 2008 tentang pedoman pemanfaatan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian bahwa Proses pelayanan kepegawaian pada SAPK salah satunya yakni penetapan NIP dan pencetakan SK pengangkatan sebagai CPNS, Jadi pengusulan NIP untuk CPNS Formasi tahun 2018 ini akan diusulkan melalui SAPK”, Jelas Kabid Lukman.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Sistem Informasi Kepegawaian Ismail Pomalingo membenarkan hal ini dan memastikan mulai besok, Selasa 15 Januari panitia instansi daerah akan melakukan pengusulan proses NIP CPNS melalui SAPK, sehingga dokumen usul NIP dapat diproses pekan depan. (kktia)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 432 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian