Update! Perubahan Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS 2018 Pemkab Pohuwato

Diposting tanggal: 28-10-2018


Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS di instansi Pemkab Pohuwato yang dijadwalkan pelaksanaannya dimulai pada hari Rabu tanggal 7 November 2018, diundur 1 hari. Informasi ini didapatkan dari Panselnas BKN yang bertugas mengawasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar di Kabupaten Pohuwato.

Kepala Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Ismail Pomalingo, Minggu (28/10/2018) telah melakukan koordinasi dengan Pansel yang ada di Kantor Regional XI BKN Manado, dan membenarkan tentang perubahan jadwal ini.

Ia mengungkapkan bahwa pengunduran jadwal tes ini dilakukan dengan alasan adanya kendala teknis terkait panselnas yang akan mengawasi pelaksanaan SKD di instansi Pemkab Pohuwato dan Pemkab Boalemo, yang saat ini masih bertugas mengawasi pelaksanaan SKD di Halmahera Selatan.

“Panitia seleksi dari Kanreg XI BKN Manado bergerak menuju Kabupaten Pohuwato nanti pada tanggal 3 November, sehingga jadwal SKD untuk instansi Pemkab Boalemo pun berubah pelaksanaannya menjadi tanggal 4 sampai dengan tanggal 7 November. Dan untuk Kabupaten Pohuwato dilaksanakan setelah selesainya kabupaten boalemo, yakni tanggal 8 sampai dengan tanggal 12 November 2018”, terang Kabid Sinka, Ismail Pomalingo.

Dengan adanya perubahan ini, maka panitia didaerah merubah kembali semua jadwal yang telah disusun berdasarkan Surat Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, nomor : 387/KR.XI/KK/X/2018, tanggal 25 Oktober 2018.

“Jadwal pelaksanaan SKD CPNS hanya tertunda 1 hari. Perubahan tentatif pelaksanaan SKD ini tidak mempengaruhi jadwal penyerahan kartu ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2018 nanti. Besok (29/10/2018) panitia daerah akan menyelesaikannya secara tuntas”, Ujarnya optimis.

Dijelaskannya pula bahwa jadwal penyerahan Kartu Ujian di tanggal 30 Oktober dikhususkan untuk formasi umum Tenaga Guru dengan total peserta SKD berjumlah 509 orang. Sedangkan untuk formasi umum Tenaga Kesehatan dengan jumlah peserta SKD sebanyak 586 orang, penyerahan kartunya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2018.

Syarat pengambilan kartu ujian, dengan membawa KTP asli dan Kartu Registrasi SSCN. Pengambilan kartu ujian tidak dapat diwakilkan, kecuali bagi pelamar yang berdomisili di luar wilayah Provinsi Gorontalo dengan membawa surat kuasa yang ditandatangani diatas materai 6000 dan menunjukkan KTP asli yang bersangkutan. Penerima kuasa nantinya akan menandatangani Surat Pernyataan yang akan dikeluarkan oleh BKPP Pohuwato, untuk itu bagi penerima kuasa wajib menyediakan pula meterai 6000.(abo)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 1477 Kali


responsive image Responsive image Responsive image
  • ON FACEBOOK
  • ON TWITTER

  • ON INSTAGRAM
  • CHANNEL YOUTUBE
  • DAKDAJKAJ
  • KONTAK ADMIN
  • DADHAJDKAJD
  • KUNJUNGAN

  • Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
    Semua Hak Dilindungi.
    Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian