Honorer Kategori 1 Kabupaten Pohuwato akan Uji Publik Pekan Depan

04-04-2012 | 938 Kali


26 Honorer Kategori 1 Pohuwato Lolos

Teka – teki siapa saja tenaga honorer daerah (Honda) Kabupaten Pohuwato yang dinyatakan MK (Memenuhi Kriteria) berdasarkan verifikasi dan validasi oleh BKN untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terjawab sudah.

Pengumuman sudah dikeluarkan BKN melalui website resminya www.bkn.go.id yang mengumumkan nama – nama tenaga honorer daerah kategori 1 se-Indonesia yang lolos mengikuti tahapan selanjutnya, termasuk untuk Honda K1 Kabupaten Pohuwato.

Walaupun pengumumannya telah ada di website resmi BKN, namun BKPPD masih tetap menunggu hasil resmi yang akan diserahkan BKN. “Hasil resminya belum ada karena kita menunggu penyerahan hasil dari Kantor Regional XI BKN Manado”, Ujar Kepala BKPPD, Zukri Surotinojo.

Pun demikian bukan berarti nama – nama tersebut, termasuk 26 Honda Kabupaten Pohuwato yang dinyatakan lolos sudah aman. Sebab dipengumuman tersebut ada catatan dari BKN yang menyebut daftar nama tersebut dapat diangkat menjadi CPNS apabila dapat menunjukkan dokumentasi asli dan sah sesuai peraturan pemerintah (PP) yang berlaku dan belum diusulkan dalam formasi tahun sebelumnya.

Hal ini pun telah sesuai dengan hasil agenda yang diikuti kepala BKPPD, Zukri Surotinojo di Kantor Regional XI BKN Manado hari ini (04/04) di Ruang Kerja Kakanreg. Rapat yang digelar selama hampir lebih dari 2 jam ini diikuti oleh seluruh Kepala BKD di Wilayah Kerja Kantor Regional XI BKN Manado.

Menurut Kepala BKPPD, Zukri Surotinojo setelah mengikuti kegiatan ini bahwa pengumuman honorer kategori 1 Kabupaten Pohuwato telah ada ditangannya. “Dan hasil rapat bersama kanreg intinya bahwa hasil verifikasi dan validasi yang telah dilakukan sebelumnya ditingkat daerah dan pusat ini akan diuji publik pekan depan”, Kata Zukri.

“Kita di daerah sebatas mengumumkan kembali hasil dari BKN ini, kita akan uji publik selama 14 hari. Mulai dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 22 April 2012.

“Selama pengumuman ini kita akan tamping dan dengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan hasil yang telah dikeluarkan oleh BKN. Selama uji public tidak ada masyarakat atau pihak yang merasa keberatan berarti Honorer Kategori 1 Kabupaten Pohuwato aman, dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya”, tandas Zukri.



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Honorer Kategori 1 Kabupaten Pohuwato akan Uji Publik Pekan Depan, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami