BKPPD Simulasi Siswa Kelas XII Menggunakan CAT

10-03-2017 | 917 Kali


Menghadapi Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada seleksi Penerimaan Praja IPDN tahun ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah melalui Bidang Kajian, Pengembangan dan Diklat melatih sejumlah siswa SMA dan MA se-Kabupaten Pohuwato menggunakan CAT.

Tidak semua siswa yang dilatih, simulasi CAT ini dikhususkan untuk siswa kelas XII yang minat masuk menjadi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau yang minat sekolah kedinasan lainnya.

Hal ini diungkapkan Kasubid Kajian dan Pengembangan, Naning Yuliana saat ditemui di Ruang Computer Assisted Test (CAT) yang melatih sejumlah siswa dari 3 SMA yang ada di Kabupaten Pohuwato, Kamis (9/3).

“Mulai hari ini, BKPPD akan melatih siswa SMA yang minat masuk pendidikan kedinasan termasuk Calon Praja IPDN tahun 2017 dalam menggunakan CAT”, jelas Naning Yuliana.

Upaya BKPPD Kabupaten Pohuwato ini, tambahnya, tak lain untuk mengenalkan lebih dini tentang Computer Assisted Test (CAT) dan cara menggunakannya ke siswa yang berminat masuk ke sekolah kedinasan agar saat pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) nanti sudah mahir menggunakan CAT.
Khusus untuk siswa yang berminat masuk menjadi calon Praja IPDN, BKPPD membuka kesempatan untuk berlatih menggunakan CAT hingga tanggal 14 April 2017.

“Mengingat waktu yang masih cukup panjang, di minggu berikutnya BKPPD Pohuwato akan membuka kesempatan kepada seluruh siswa SMA dan MA se-Kabupaten Pohuwato untuk berlatih menggunakan CAT”, Ungkap Naning.

Saat peliputan kegiatannya kemarin, tim redaksi memantau ada 3 SMA dari 3 Kecamatan yang sedang melakukan try out CAT, yakni SMA Negeri 1 Paguat, SMA Negeri 1 Marisa dan SMA Negeri 1 Lemito.
 



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: BKPPD Simulasi Siswa Kelas XII Menggunakan CAT, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami