DWP Unit BKPP Pohuwato Raih Juara I Lomba Yel-Yel Antar DWP Se-Kabupaten Pohuwato

22-12-2017 | 1675 Kali


Bertempat di Halaman Kantor Bupati Pohuwato, Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah mengikuti Lomba Yel-Yel dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Ke-18 Tahun 2017 yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan ini dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato untuk lebih mempererat hubungan sesama anggota dan sesama pengurus DWP juga mempererat hubungan silatuhrahmi antar organisasi.

Tak hanya lomba yel-yel antar Dharma Wanita Persatuan unit perangkat daerah yang menghiasi peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 tingkat Kabupaten Pohuwato kali ini. Fashion show Karawo, Penilaian sekretariat DWP dan penilaian apotik hidup pun menjadi point penilaian panitia lomba.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Djoni Nento saat membuka kegiatan HUT Dharma Wanita Persatuan tingkat Kabupaten Pohuwato, Selasa (12/12) sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena berbagai lomba yang ada tak hanya sebagai ajang berebut gelar semata, namun memberi banyak manfaat bagi para anggota untuk dapat mengembangkan kreatifitas serta sebagai ajang saling bersilaturahmi sesama anggota dharma wanita.

“Lomba ini tak hanya dilihat dari menang kalahnya, tetapi juga untuk melatih para anggota DWP Pohuwato berani tampil di depan banyak orang, sekaligus memberi banyak manfaat bagi para anggota untuk dapat mengembangkan kreatifitas serta sebagai ajang saling bersilaturahmi sesama anggota dharma wanita”, kata Sekda.

“Intinya berbagai lomba dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu, bagaimana ibu-ibu bisa terampil, di dalam keluarga, dilingkungan masyarakat, dalam rangka mendukung tugas suami, dan terutama mampu membina keluarganya,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, bahwa Hari Ulang Tahun DWP ini suatu usia yang cukup dewasa menuju organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri PNS untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara, dan sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di indonesia sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis, berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Perlombaan HUT Dharma Wanita Persatuan dilaksanakan selama 4 (empat) hari terhitung tanggal 12 s/d 15 Desember 2017. Khusus tanggal 12 Desember, setelah kegiatan pembukaan, langsung dilanjutkan dengan lomba yel-yel antar DWP, lomba fashion show Karawo tanggal 13 Desember, penilaian lomba sekretariat DWP dan apotik hidup tanggal 14 Desember dan Resepsi HUT Dharma Wanita Persatuan tingkat Kabupaten Pohuwato dilaksanakan tanggal 15 Desember 2017.

Berbagai Lomba berjalan dengan meriah, yang diikuti oleh seluruh DWP Badan, Dinas dan Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Pohuwato. Dari keseluruhan lomba yang dilaksanakan, Dharma Wanita Persatuan unit BKPP Pohuwato meraih juara I pada lomba yel-yel. Juara II diraih oleh Dinas Sosial dan Juara III diraih oleh Dinas Perikanan.

Untuk lomba Sekretariat DWP dan apotik hidup, BKPP tidak mendapatkan juara. Juara I Lomba Sekretariat DWP dan Apotik Hidup diraih oleh Dinas Pertanian, Juara II diraih oleh Baperlitbang dan Juara III diraih oleh Dinas Perikanan.

Ketua DWP Unit BKPP Pohuwato, Karmila Malik, mengaku cukup puas atas semangat anggota Dharma Wanita Persatuan unit BKPP Pohuwato dalam berbagai bidang lomba, terutama pada lomba yel-yel. Dia mengatakan bahwa lomba yel-yel ini pada dasarnya bagaimana menjaga kebersamaan, dan ini terlihat pada saat sesi latihan antara anggota DWP unit BKPP dimana telah terjalin keakraban sesama anggota DWP.

”Semoga dengan adanya acara hari ini, hubungan antara ibu-ibu Dharma Wanita semakin baik, bersama-sama mendukung satu sama lain dan semoga pula kebersamaan dan kekompakan ini tetap terjalin selamanya baik di kantor ataupun diluar kantor,” harap Ketua DWP Unit BKPP.



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: DWP Unit BKPP Pohuwato Raih Juara I Lomba Yel-Yel Antar DWP Se-Kabupaten Pohuwato , melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami