Bupati Pohuwato Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode Oktober 2019

Diposting tanggal: 02-09-2019


POHUWATO – Senin, 2 September 2019 merupakan hari yang istimewa bagi sebagian PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Pasalnya pada hari tersebut, secara simbolis diserahkan SK Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2019 oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dalam rangkaian kegiatan apel kerja awal bulan September Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

SK Kenaikan Pangkat diserahkan kepada 250 orang PNS yang terdiri dari Golongan IV sebanyak 61 orang, Golongan III sebanyak 178 orang dan golongan II sebanyak 11 orang, yang masing-masing rinciannya adalah : IV/c 1 orang, IV/b 38 orang, IV/a 22 orang, III/d 82 orang, III/c 32 orang, III/b 37 orang, III/a 27 orang, II/d 2 orang, II/c 8 orang dan II/b 1 orang.

Dalam laporan kegiatannya, Kabid Pendayagunaan Aparatur BKPP, Lukman Husain mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat adalah sebagai bentuk penghargaan kepada PNS yang memiliki prestasi kerja serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang nantinya diharapkan dapat memotivasi PNS agar lebih meningkatkan kinerja.

Lukman pun menginformasikan bahwa untuk kenaikan pangkat pada periode Oktober 2019, BKPP lebih mendekatkan layanan pada proses kenaikan pangkat dengan menghadirkan Tim Pelayanan Terpadu Kantor Regional XI BKN Manado yang melakukan verifikasi dan validasi Kenpa pada tanggal 5 sampai dengan tanggal 7 Agustus 2019 di Kabupaten Pohuwato, sekaligus menyerahkan hasil dalam bentuk persetujuan teknis (pertek), yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Regional XI BKN Manado kepada Bupati Pohuwato pada tanggal 7 Agustus 2019.

Agenda ini merupakan kegiatan rutinitas BKPP yang terus dilakukan dengan menerapkan berbagai inovasi dari tahun ke tahun untuk menjamin kenaikan pangkat PNS diserahkan tepat waktu. Hal ini dimaksudkan agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai sebuah penghargaan, maka kenaikan pangkat harus diberikan tepat pada waktunya dan tepat kepada orangnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato dalam sambutannya mengapresiasi kinerja BKPP Pohuwato dalam hal mendekatkan layanan ke Kabupaten Pohuwato dengan menghadirkan Tim Pelayanan Terpadu dari Kantor Regional XI BKN Manado, dalam percepatan layanan proses kenaikan pangkat PNS.

“Saya mengapresiasi kinerja Badan Kepegawaian yang telah mendekatkan layanan kepegawaian dengan menghadirkan Tim dari Kantor Regional XI BKN Manado dalam proses kenaikan pangkat”, Ujarnya disambut tepuk tangan meriah.

Kepada PNS yang mendapatkan penghargaan Kenaikan pangkat, Bupati Pohuwato berharap untuk dapat terus meningkatkan dedikasi dan loyalitas sesuai bidang dan keahlian masing-masing, jangan berhenti dalam melayani masyarakat dan terus belajar meningkatkan kemampuan diri. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 760 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian