BKPPD Terima Kunjungan Tim Studi Banding Gorontalo Utara

11-01-2012 | 1410 Kali


BKPPD Kabupaten Pohuwato menerima Kunjungan dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangka studi banding tentang implementasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) disemua layanan yang menyangkut kepegawaian.

Rombongan yang diketuai oleh Kepala Sub Bidang bersama 2 orang staf teknisnya diterima langsung oleh Kepala BKPPD, Zukri Surotinojo di Ruang Bidang Diklat BKPPD Kabupaten Pohuwato. Hadir pula dalam dialog ringan ini, Kepala Sub Bagian Pengolahan Data dan Pelaporan, Ismail Pomalingo dalam hal ini yang bertanggung jawab langsung terhadap pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian.

Kedatangan Tim dari Gorontalo Utara ini, menurut Kasubid adalah untuk menimba ilmu tentang semua yang menyangkut Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang nantinya akan diterapkan untuk menata manajemen kepegawaian dan memajukan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah di Kabupaten Gorontalo Utara.

BKPPD Kabupaten Pohuwato melalui Tim Simpeg memberikan penjelasan mengenai bagaimana penerapan aplikasi Simpeg hingga eksis sampai dengan sekarang, termasuk mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan kegiatannya dan pengembangan Sistem Aplikasi Simpeg serta peningkatan kepedulian pegawai terhadap pentingnya manajemen kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

“Bila BKPPD Pohuwato berkenan, akan dilakukan kerja sama dalam hal pengembangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian ini, “Kata Kasubid Gorontalo Utara sesaat setelah melihat secara langsung cara kerja Aplikasi Simpeg plus pelaporannya.

Gorontalo Utara berminat dengan Aplikasi ini dan akan mengundang Tim Simpeg Pohuwato ke Gorut untuk mempresentasekan lebih mendetail lagi hingga ke penerapan sistemnya. “Kita akan konsultasikan lebih dahulu dengan semua unsur pimpinan yang ada di BKD Gorontalo Utara, schedule tentang pelaksanaan kegiatannya akan kita informasikan lebih lanjut, “Kata kasubid.

Tim dari Gorontalo Utara selama 2 hari sampai dengan hari ini melakukan konsultasi dengan bagian Simpeg. Sebagai cendera mata, BKPPD Pohuwato memberikan modul tentang Simpeg Pohuwato dan Sistem Pelaporannya.



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: BKPPD Terima Kunjungan Tim Studi Banding Gorontalo Utara, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami