Verifikasi dan Validasi Berkas Usulan KP PNS Periode 1 April 2020

Diposting tanggal: 27-01-2020


POHUWATO – BKPP Kabupaten Pohuwato melaksanakan verifikasi dan validasi berkas usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2020 pada hari ini, Senin (27/01/2020), bertempat di Ruang Aula BKPP Pohuwato. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari sampai tanggal 28 Januari besok.

Kegiatan verval usulan berkas KP menghadirkan pejabat dan pengelola teknis yang membidangi kenaikan pangkat di Kantor Regional XI BKN Manado, yakni Kepala Seksi Mutasi Intansi Vertikal dan Provinsi,  Reza Nugroho, SH, Kepala Seksi Mutasi Instansi Kabupaten Kota Adriana Sarlotje Matantu, S.Sos, dan didampingi Analis Kepegawaian, Monalisa Paputungan, A.Md dan Merry Natalia Mokosolang, A.Md. Dari BKPP ikut mendampingi kegiatan ini adalah Kepala Bidang Pendayagunaan Aparatur, Lukman Husain, dan Kepala Sub Bidang Kepangkatan Noval Hidiya, SE.

Tampak dalam kegiatan verval, turut pula mendampingi Tim dari BKN, yakni para pejabat pengelola Kepegawaian di masing-masing perangkat daerah.

Sebelumnya Tim verval BKN diterima langsung oleh Kepala BKPP Pohuwato, Fitriyani H. Lasantu di ruang kerjanya, didampingi Sekretaris, Yusni Rahman.

Menurut Kepala BKPP Pohuwato, Kegiatan ini khusus untuk verifikasi serta validasi berkas usulan kenaikan pangkat PNS yang diusulkan pada periode kenaikan pangkat April 2020 dengan tujuan untuk meminimalisir jumlah kesalahan pada usulan kenaikan pangkat periode April.

Berkas kenaikan pangkat yang diusulkan pada periode ini kurang lebih sekitar 301 berkas, terdiri dari usulan kenaikan pangkat otomatis (KPO) sejumlah 68 orang, kenaikan pangkat pilihan struktural sejumlah 35 orang, kenaikan pangkat penyesuaian ijasah sejumlah 6 orang, Golongan IV sejumlah 27 orang dan kenaikan pangkat JFT sejumlah 165 orang.

Kegiatan yang sama pernah dilaksanakan BKPP Pohuwato dan Kantor Regional XI BKN Manado pada Kenaikan Pangkat periode Oktober 2019 kemarin, sekaligus dengan penyerahan Pertek yang diterima langsung oleh Bupati Pohuwato pada tanggal 7 Agustus 2019 silam.

Harapan Bupati saat itu adalah program pendekatan layanan kepegawaian oleh Kantor Regional XI BKN Manado ada kesinambungan di tahun-tahun yang akan datang. Untuk mewujudkan harapan Bupati, maka Kantor Regional XI BKN Manado tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pembinaan manajemen kepegawaian di wilayah kerjanya sebagaimana pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

Sesuai agenda, Persetujuan Teknis hasil dari pelaksanaan verifikasi usulan berkas KP akan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, pada hari Rabu, 29 Januari 2020. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 696 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian