Silaturahmi Dan Kunjungan Studi Komparatif BKD Diklat Kabupaten Boalemo

Diposting tanggal: 12-08-2020


POHUWATO – BKPP Kabupaten Pohuwato menerima silaturahmi dan studi komparatif BKD Diklat Kabupaten Boalemo, Rabu (12/8/2020). Tak tanggung-tanggung, rombongan yang dipimpin langsung Kepala BKD Diklat Boalemo, Drs. Irwan Dai, M.Pd ini memboyong seluruh Kepala Bidang dan sejumlah pejabat pengawas yang ada di BKD Diklat Boalemo untuk mempelajari tata kelola manajemen dan layanan kepegawaian berbasis sistem informasi yang telah diterapkan di BKPP Pohuwato.

Dalam kunjungannya, BKD Diklat Boalemo ingin saling bertukar menukar infomasi mengenai pengembangan aplikasi kepegawaian. Hal ini dilakukan agar pelayanan kepegawaian akan semakin baik, cepat dan terukur serta ada kolaborasi antar kedua daerah dalam bidang manajemen kepegawaian.

Kepala Bidang Kajian Pengembangan Aparatur dan Diklat, Rahmat Ma’ruf mewakili Kepala BKPP menyambut baik kedatangan rombongan karena selain silaturahmi tetap terjaga, BKPP Kabupaten Pohuwato pun ingin menggali informasi manajemen dan layanan kepegawaian dan yang ada di BKD Diklat Kabupaten Boalemo.

Dalam paparannya, Kabid KPAD menginformasikan bahwa aplikasi yang dikembangkan BKPP Kabupaten Pohuwato dalam mendukung tugas pokok dan fungsi BKPP sejak tahun 2010 hingga saat ini ada 8 (tujuh) aplikasi dan 1 (satu) media website, yaitu Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg), Electronic Career Cevelopment (e-CD), Sistem Informasi Kehadiran Pegawai (Sikap-ASN), Elektronic Performance (e-Kinerja), Sistem Electronik Pelayanan Administrasi Kepegawaian Terpadu (Sepakat), Sistem Manajemen Arsip Surat (Smart BKPP), Elektronik Non PNS (e-Non PNS) dan Sistem Informasi Daily Activity Report (Sidar).

“Sementara yang akan kita kembangkan nanti di tahun 2021 sesuai maping kebutuhan Sistem Informasi yakni Sistem Informasi Manajemen Study PNS (Sim Study), Sistem Informasi Kediklatan (Simdik) dan Sistem Informasi Penyelesaian Ijin Gugat Cerai dan Kasus PNS (Sipenyejuk)”, terang Kabid KPAD.

Diskusi berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) jam, selain membahas tentang manajemen dan tata kelola layanan kepegawaian berbasis sistem informasi, topik bahasan studi komparatif BKD Diklat Kabupaten Boalemo yakni tentang Pelaksanaan Diklat Satu Pintu, Penerapan SOP, Penegakkan Disiplin dan Penanganan Kasus-Kasus PNS, serta Pembangunan sarana dan prasarana Computer Assisted Test. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 428 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian