Tes SKB CPNS Formasi 2019 di Stasiun CAT BKPP Pohuwato Segera Digelar

Diposting tanggal: 17-09-2020


POHUWATO – Panitia Instansi Daerah Kabupaten Pohuwato akan menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 bagi peserta yang memilih titik lokasi (tilok) Stasiun CAT BKPP Pohuwato. Sesuai jadwal, tes akan digelar selama 2 (dua) hari, dari tanggal 18 s.d 19 September 2020.

Tes SKB CPNS di stasiun CAT BKPP Pohuwato akan diikuti 72 peserta yang dibagi dalam 4 (empat) sesi. “Untuk teknisnya sesuai pengumuman Panitia Instansi Daerah, dalam 1 (satu) hari dilaksanakan ujian untuk 2 (dua) sesi. 1 (satu) sesi terdapat 20 peserta”, kata Kepala BKPP melalui Sekban, Yusni Rahman, disela-sela tahapan finalisasi persiapan lokasi ujian Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, Kabid Sinka, Syaiful Safril selaku Koordinator dan penanggung jawab titik Lokasi Ujian mengatakan bahwa pelaksanaan tes akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 17/SE/VII/2020 tanggal 2 Juli 2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

"Walaupun panitia telah memintakan Surat Keterangan hasil repid test kepada peserta, kita tidak mengetahui kondisi pasti peserta karena peserta datang dari berbagai wilayah. Tapi kita tetap akan memperketat protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19," imbuh dia.

Pada hari yang sama, Kamis (17/9/2020), dilaksanakan penyegelan ruangan ujian oleh Koordinator Tim Panselnas BKN, Herman yang mewakili Panitia Seleksi Nasional dan Sekretaris BKPP Pohuwato, Yusni Rahman dari unsur Panitia Instansi Daerah.

Perlu diketahui, Pelaksanaa tes SKB CPNS di Stasiun CAT BKPP Pohuwato merupakan pelaksanaan SKB yang terakhir bagi 72 CPNS yang melamar di Instansi Pemkab Pohuwato dari total 98 peserta SKB. Sebelumnya 26 peserta telah mengikuti tes SKB, masing-masing 3 Peserta di Kantor Regional IV BKN Makassar, 5 Peserta di UPT BKN Palu, 17 Peserta di UPT BKN Gorontalo, dan 1 Peserta di UPT BKN Mamuju.

98 peserta ini memperebutkan 74 formasi atau kuota sebagai Pegawai Negeri Sipil yang diberikan Pemerintah Pusat dengan rinciannya, yaitu 34 tenaga pendidik dan 40 tenaga kesehatan. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 222 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian