Penjabat Sekda Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Pohuwato

Diposting tanggal: 18-09-2020


POHUWATO – Penjabat Sekda Iskandar Datau, S.Sos.,M.Si mewakili Bupati Pohuwato meninjau langsung pelaksanaan tes SKB dihari pertama gelaran tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 72 peserta seleksi CPNS yang memilih lokasi ujian di titik lokasi (tilok) Stasiun CAT BKPP Pohuwato, Jumat (18/09).

Dalam sambutannya, Penjabat Sekda mengatakan, bahwa kunjungannya ini dalam rangka memastikan kembali pelaksanaan seleksi yang diselenggarakan di Stasiun CAT BKPP Pohuwato telah dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, faceshild dan menjaga Jarak.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, Faceshild dan menjaga Jarak, agar dapat mengantisipasi dampak penyebaran Covid 19,” sebutnya.

Lanjut Penjabat Sekda, tes Seleksi Kompetensi Bidang ini diikuti sebanyak 72 peserta seleksi CPNS Formasi 2019 Kabupaten Pohuwato dari total 98 peserta SKB, namun dari 98 tersebut hanya 72 yang ikut SKB di Stasiun CAT BKPP Pohuwato, dikarenakan 26 peserta lainnya telah mengikuti tes SKB di masing-masing lokasi ujian fasilitas BKN yang tentunya berdekatan dengan domisili peserta.

“Sementara 26 peserta lainnya mengikuti SKB ditempat lain yang difasilitasi BKN, sesuai tempat dipilih saat pendaftaran SKB kemarin” jelasnya.

Adapun 26 peserta yang mengikuti tes SKB ditempat lain dengan rincian 3 Peserta di Kantor Regional IV BKN Makassar, 5 Peserta di UPT BKN Palu, 17 Peserta di UPT BKN Gorontalo, dan 1 Peserta di UPT BKN Mamuju

Penjabat Sekda berharap peserta yang dinyatakan lulus nantinya merupakan peserta terbaik untuk mengisi kekurangan SDM Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Kita berharap seluruh peserta ini merupakan SDM yang berkualitas, dan siapa pun yang lulus adalah yang terbaik, yang bisa dan mampu bekerja di Pemerintah Kabupaten Pohuwato,” Ucap Penjabat Sekda.

Hadir mendampingi Penjabat Sekda tinjau pelaksanaan tes SKB, yakni Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pohuwato, Ramon Abdjul, dan unsur pejabat administrasi dilingkungan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pohuwato.

Sebagai informasi, hari pertama pelaksanaan tes SKB ini diikuti oleh 40 peserta yang dibagi dalam 2 (dua) sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.30 WITA dan sesi kedua dimulai pukul 14.30 WITA. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 237 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian