Awal November, Tanda Kehormatan Satyalancana Bagi 196 PNS Akan DIserahkan

Diposting tanggal: 21-10-2020


POHUWATO – Usulan Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana bagi 196 PNS telah mendapatkan persetujuan. Hal ini ditandai dengan penjemputan hasil proses usulan oleh Kepala BKPP Pohuwato, Fitriyani H, Lasantu, ST.,MM, di Kementerian Dalam Negeri Selasa (20/10/2020).

Berdasar regulasi, Pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memiliki masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dan menunjukan kesetiaan, dedikasi, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan dan prestasi kerja yang baik.

Menurut Kepala BKPP, Penyampaian usulan Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dapat disampaikan secara terus menerus dan sepanjang tahun oleh PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato ke Kemendagri melalui Badan Kepegawaian.

“Pengusulan untuk mendapatkan penghargaan ini melalui sebuah proses yang panjang, sebab tidak semua PNS bisa mendapatkannya, masih akan melalui mekanisme verifikasi, apakah PNS yang bersangkutan telah memenuhi masa kerja yang ditentukan secara terus menerus dan yang paling utama yakni PNS yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin, baik ringan, sedang, apalagi berat”, Tutur Fitriyani.

Dari keseluruhan usulan, terdapat Tanda Kehormatan Satyalancana 30 tahun bagi 23 PNS, Tanda Kehormatan Satyalancana 20 tahun bagi 16 PNS dan Tanda Kehormatan Satyalancana 10 tahun bagi 157 PNS.

Sesuai agenda kerja Badan Kepegawaian, keseluruhan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini akan diserahkan awal bulan November 2020 bersamaan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode Oktober 2020. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 218 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian