BKPP Pohuwato Hadiri Langsung Kegiatan Rekonsiliasi Integrasi Hasil SKD-SKB CPNS Formasi Tahun 2019

Diposting tanggal: 22-10-2020


POHUWATO – Hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS Formasi 2019, mulai tanggal 19 hingga tanggal 23 Oktober 2020 secara resmi di integrasikan perhitungan nilainya oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta Pusat ini di ikuti oleh seluruh BKD/BKPP/BKPSDM Se-Indonesia, termasuk Kabupaten Pohuwato yang mengikuti kegiatan integrasi nilai SKD SKB pada Rabu (21/10/2020), yang diikuti langsung oleh Kepala BKPP Pohuwato selaku Sekretaris Panitia Instansi Daerah, Fitriyani H. Lasantu, didampingi Kabid PA, Lukman Husain dan Kabid Sinka, Syaiful Safril Luma.

Dalam kegiatan tersebut Panselnas BKN membahas mekanisme integrasi nilai, mulai dari pengecekan data dan dokumen pelaksanaan seleksi, mulai dari SKD hingga pelaksanaan SKB. Pengecekan data Sertifikat Pendidik (Serdik) yang harus linier dengan jabatan yang dilamar, hingga pada pengoptimalisasian formasi.

Kepala BKPP Pohuwato, Fitriyani H. Lasantu menuturkan bahwa dalam kegiatan integrasi nilai hasil SKD dan SKB, kami dari pihak penyelenggara Intansi pemerintah daerah hanya menyaksikan langsung tanpa interfensi sekaligus menunjukkan data dan dokumen semua tahapan seleksi jika diminta oleh Panselnas BKN.

“Semua hasil seleksi peserta dari awal SKD hingga SKB diproses by sistem, sehingga kehadiran pihak BKPP Pohuwato untuk momen kegiatan ini dalam rangka memastikan data tersebut untuk dapat segera diintegrasikan sehingga bisa menjaga konsistensi dalam mengumumkan hasil SKD dan SKB tepat waktu”, ujar Kepala BKPP.

Sesuai jadwal yang telah diterbitkan Panselnas BKN, hasil integrasi SKD SKB CPNS ini akan diumumkan tanggal 30 Oktober 2020.

Kepala BKPP, Fitriyani H. Lasantu juga menambahkan khusus untuk Kabupaten Pohuwato keseluruhan formasi berjumlah 74 formasi dan setelah dilaksanakan SKD pada tanggal 21-23 Februari 2020, maka yang lulus untuk ikut ke tahapan SKB sebanyak 98 peserta.

“Dari 98 peserta ini, meski melebihi dari jumlah formasi yang dibuka, tetapi kebutuhan CPNS sebanyak 74 personel bagi Pemerintah Kabupaten Pohuwato tidak akan terpenuhi. Mengingat, masih ada beberapa formasi yang kurang dan bahkan tidak ada pelamarnya”, Ungkap Fitriyani.

“98 peserta yang keseluruhannya ikut SKB tanpa terkecuali ini, terkait dengan siapa saja yang lulus sesuai hasil integrasi dan resmi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di instansi Pemerintah Kabupaten Pohuwato, maka resminya kita menunggu pengumuman tanggal 30 Oktober 2020 mendatang”, Pungkasnya (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 295 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian