Bupati Pohuwato Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode Oktober 2020

Diposting tanggal: 03-11-2020


POHUWATO - Kenaikan Pangkat merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada PNS yang memiliki prestasi kerja serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Dilaksanakan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun yakni periode April dan Oktober, dan seluruh Proses Kenaikan Pangkat untuk periode ini telah menggunakan sistem paperless melalui aplikasi Maleo 1.9 Kantor Regional XI BKN Manado dan Aplikasi DOCUDigital BKN Pusat.

Hal ini disebutkan Kepala BKPP melalui Kabid Pendayagunaan Aparatur, Lukman Husain dalam laporannya pada Kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2020 bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Masih dalam laporannya, Kabid PA menginformasikan bahwa proses KP Periode Oktober sedikit mengalami keterlambatan dari target waktu yang ditentukan, disebabkan penyesuaian dengan alur sistem usul KP yang baru serta sedikit terhambat dengan proses pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk Formasi 2019.

SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober ini diserahkan langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga, pada Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Panua Kantor Bupati, Selasa (03/11/2020). Turut hadir dalam kegiatan ini Penjabat Sekda,  Kepala BKPP Pohuwato, seluruh unsur pimpinan perangkat daerah dan seluruh PNS yang menerima SK KP dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Selamat kepada yang menerima SK, semoga Saudara sekalian semakin semangat dalam bekerja. Saya bangga, bersyukur dan terharu, Alhamdulillah masih sempat untuk bisa menyertai, bersama-sama memberikan satu atensi dan dorongan atas performa dan kinerja kita sehingga berbuah penghargaan dan apresiasi kenaikan pangkat” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Syarif juga mengingatkan pada PNS tentang hal yang berkaitan dengan pemerintahan dan legacy apa yang hendak ia tinggalkan bagi Aparatur Sipil Negara Pemkab Pohuwato kedepan, terutama pada pentingnya menjaga daerah melalui pengabdian terbaik sebagai ASN, untuk meningkatkan dedikasi, loyalitas dan integritas moral serta ramah dengan masyarakat yang dilayani.

Sebagai informasi, Jumlah yang menerima SK Kenaikan Pangkat pada periode Oktober 2020 adalah 157 PNS. Jumlahnya sedikit jika dibandingkan dengan KP periode April 2020 yang berjumlah 294 PNS. Sehingga jika ditotalkan proses Kenaikan Pangkat untuk tahun 2020 sejumlah 451 PNS.

Rincian Kenaikan Pangkat periode ini, meliputi Kenaikan Pangkat ke Golongan ruang II/b 1 orang, golongan ruang II/c 2 orang, golongan ruang II/d 28 orang, golongan ruang III/a 23 orang, golongan ruang III/b 14 orang, golongan ruang III/c 43 orang, golongan ruang III/d 24 orang, golongan ruang IV/a 11 orang, golongan ruang IV/b 8 orang, dan Kenaikan Pangkat ke golongan ruang IV/c 3 orang. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 218 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian