Wabup Lakukan Monitoring Sekaligus Membuka Pelaksanaan SKD CPNS Pohuwato Tahun 2021

06-10-2021 | 501 Kali


POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa lakukan monitoring sekaligus membuka pelaksanaan Seleksi Komputensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 Kabupaten Pohuwato secara resmi pada Rabu (6/10). Wakil Bupati hadir didampingi Sekretaris Daerah Iskandar Datau, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Fitriyani H.Lasantu dan Koordinator Panitia Seleksi Nasional wilayah Kabupaten Pohuwato, Sucipto Hairil Makalalag.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS saat ini telah menggunakan sistem komputerisasi dengan menggunakan aplikasi CAT (Computer Asisted Test), Hal ini dilakukan oleh pemerintah pusat untuk mengedepankan prinsip transparansi sehingga bebas dari praktek kolusi, korupsi dan nepotisme.

“Dari beberapa media telah kita lihat bahwa ada beberapa peserta yang notabene merupakan anak, keluarga ataupun saudara dari pejabat baik pusat dan daerah yang mengikuti seleksi CPNS, namun tidak dapat dapat memenuhi passing grade atau nilai ambang batas yang telah ditentukan sehingga tidak memenuhi syarat menjadi CPNS. Ini merupakan pertanda bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS telah terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil”, ujar Wabup.

Wabup berpesan, selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Tim pelaksana pengadaan CPNS dari Kantor Regional XI BKN Manado yang telah bersama – sama dengan panitia instansi daerah melaksanakan seleksi ini.

“Terima Kasih kepada seluruh Panitia yang terlibat, yang telah memenuhi segala ketentuan persyaratan yang ada, baik dari segi pemenuhan persyaratan standar kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 maupun persyaratan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan seleksi berupa perangkat komputer dan jaringan internet”, kata Wakil Bupati.

“Terakhir saya berharap kepada adik – adik peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik terutama dalam mengisi test pada aplikasi CAT nanti harus hati-hati dan jangan terburu – buru serta tetap memperhatikan batas waktu pengisian”, harapnya.

Sebagai informasi, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Instansi Pemerintah Kabupaten Pohuwato tahun 2021 ini menggunakan fasilitas Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Pohuwato dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 6 s.d 7 Oktober 2021, dengan 404 peserta yang dibagi dalam 7 sesi pelaksanaan SKD. Masing-masing sesi diisi 60 peserta yang dibagi dalam 2 (dua) ruang ujian. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Wabup Lakukan Monitoring Sekaligus Membuka Pelaksanaan SKD CPNS Pohuwato Tahun 2021, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami