Pemda Gelar Rangkaian Kegiatan Serah Terima Jabatan Pasca Pelantikan 11 Oktober

Diposting tanggal: 14-10-2021


POHUWATO – Rangkaian kegiatan serah terima jabatan pejabat administrator pasca pelantikan 11 Oktober 2021 langsung digelar Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Diawali dengan sertijab dilaksanakan oleh sejumlah pejabat administrator dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato Iskandar Datau, S.Sos.,M.Si yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, pada Rabu (13/10/2021).

Dalam sambutannya Sekda Iskandar Datau, menyampaikan bahwa setelah pelantikan dan pengambilan sumpah secara defacto bapak dan Ibu yang telah menduduki posisi baru, sudah sah menjalankan tugas.

“Hari ini efektif berlaku secara defacto dan dejure, anda akan menjalankan tugas ditempat yang telah dipercayakan oleh pimpinan dan saat ini telah ditindaklanjuti dengan acara serah terima jabatan pada hari ini”, kata Sekda Iskandar.

Dihari yang sama, Rabu (11/10) kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan pula untuk 2 (dua) kecamatan, masing-masing Kecamatan Marisa dan Kecamatan Paguat. Sertijab dilakukan dihadapan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, yang di dampingi Asisten Pemerintahan dan kesra, serta di hadiri forkopinca, Camat dan Kepala desa.

Harapan wabup Suharsi saat memberikan sambutan pada kegiatan sertijab untuk dua camat di dua kecamatan ini, pejabat yang baru dapat melanjutkan dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, juga mengemban tugas yang telah di amanatkan oleh pemerintah daerah bersama masyarakat. Prestasi – prestasi yang telah di peroleh oleh camat sebelumnya, selalu dipertahankan oleh Pejabat yang baru, dan terus berinovasi dalam menjalankan Pemerintahan yang maju dan sejahtera.

Pejabat yang melakukan sertijab masing-masing, Darwan SK. Laiya, S.AP selaku Pejabat baru dan  Arman Mohamad, S.Pd.I selaku Pelaksana Tugas Camat Paguat yang lama. Selanjutnya, Mohamad Huntoyungo, SE., MM selaku Pejabat baru dan Hamka Nento, S.Sos selaku Pelaksana Tugas Camat Marisa.

Sementara sertijab untuk Camat Buntulia dan Patilanggio, digelar hari ini, Kamis (14/10) dengan lokasi di masing-masing wilayah kecamatan, yang disaksikan langsung oleh Wabup Suharsi Igirisa. Turut hadir dalam kegiatan sertijab, Kapolsek, Danposramil, KUA, Kepala-kepala Desa, Kepala-kepala Sekolah, Ketua dan Anggota BPD se-Kecamatan Patilanggio serta seluruh unsur pejabat di Kantor Camat Patilanggio.

Wakil Bupati Suharsi Igirisa dalam sambutannya menyampaikan sertijab merupakan hal yang penting dilakukan demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia berharap, camat dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang maksimal di kecamatan dan tidak membeda-bedakan siapa saja, serta dapat merangkul semua elemen yang ada. Sehingga, pelaksanaan pemerintahan yang ada bisa dapat berjalan dengan maksimal.

Sertijab untuk Kecamatan Buntulia dan Patilanggio, masing-masing Irfan Lalu, SE selaku Camat Buntulia yang baru dan Mohamad Huntoyungo, SE., MM selaku Camat Buntulia yang lama, selanjutnya Bani Imran Kaluku, SE selaku Camat Patilanggio yang baru dan Heriyanto Uwete, S.STP selaku Pelaksana Tugas Camat Patilanggio. (kktia)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 162 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian