Wakil Bupati Serahkan SK Pelaksana Tugas 4 Pimpinan Perangkat Daerah

Diposting tanggal: 03-01-2022


POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada 4 (empat) Pimpinan Perangkat Daerah untuk mengisi kekosongan jabatan di 4 (empat) unit organisasi.

Penyerahan ini dilakukan saat Apel Perdana Awal Tahun Kinerja 2022 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pohuwato di Halaman Kantor Bupati, Senin (3/1/2022).

Adapun keempat pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut masing-masing, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Assisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan menggantikan Irfan Saleh yang ditunjuk pelaksana tugas sejak awal tahun 2021.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Abdul Mutalib Dunggio ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkim dan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Yusuf Potale sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindagkop dan UKM.

Selanjutnya Penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Supratman Nento dan Arman Mohamad, Irfan Saleh dan Rusmiati Pakaya, Anwar Sadat dan Abdul Mutalib Dunggio serta Zulkifli Umar dengan Yusuf Potale.

Dalam sambutannya, Suharsi meminta kepada pejabat yang dipercayakan memegang tampuk pimpinan sementara untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meskipun hanya sebatas Pelaksana Tugas kata Suharsi, tentu pejabat yang ditunjuk merupakan pimpinan baru dan melanjutkan program dan kegiatan yang ada.

“Kepercayaan yang diberikan ini kiranya dilaksanakan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya serta terutama tetap meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Juga sebagai pimpinan baru tentu melanjutkan program dan kegiatan yang telah dirintis oleh pejabat lama sambil menunggu pejabat definitif,” jelas Wabup Suharsi.

Kemudian kepada pejabat lama, Wabup Suharsi mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya, semoga kerja baik selama menjabat sebagai pelaksana tugas bisa bermanfaat.

“Terima kasih atas semuanya, semoga apa yang dilakukan bisa menjadi sebuah amal bagi saudara”, kata Wabup.

Terakhir, Wabup Suharsi menekankan agar momentum tahun 2022 ini dapat menjadi moment ajang silaturahmi, maaf-memaafkan, meninggalkan permasalahan-permasalahan di tahun sebelumnya dan menyongsong hari depan yang lebih baik. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 111 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian