Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Pohuwato Tekankan Integritas dan Profesionalitas

Diposting tanggal: 17-03-2022


POHUWATO – Tahapan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, yakni Pelaksanaan Assesment dan Tes Kompetensi Bidang resmi dibuka oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada Kamis (17/03/2022) di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Didampingi Kepala BKPP, Supratman Nento, Unsur Pimpinan Unit Kerja dan Panitia Seleksi Independen yang diketuai oleh Prof. Rauf A. Hatu.

Sebelumnya, Panitia Seleksi telah melaksanakan kegiatan seleksi administrasi dari tanggal 2 Maret s.d 9 Maret 2022, yang hasilnya telah diumumkan secara resmi melalui website BKPP pada tanggal 11 Maret 2022.

Membuka kegiatan seleksi terbuka tersebut, Bupati Saipul Mbuinga menekankan sikap integritas serta profesionalitas yang tinggi sebagai bagian integrasi dari komitmen reformasi birokrasi serta menjawab tuntutan masyarakat tentang profesionalisme Aparatur Sipil Negara.

Menurutnya, job bidding bertujuan untuk pengembangan karier, kompetensi serta promosi bagi Apratur Sipil Negara, secara kompetitif dan terbuka bagi calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilakukan secara transparan, objektif dan akuntabel oleh Panitia Seleksi Independen.

Saipul Mbuinga menyampaikan, seleksi terbuka yang di ikuti oleh 22 peserta ini, akan mengisi sebanyak 7 pimpinan tinggi pratama yang lowong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pohuwato secara terbuka melakukan seleksi atas 7 formasi jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong yakni, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan statistik, Kadis Perkim, Kadis Perindagkop dan UKM, Kadis Nakertrans dan Kepala Satpol PP,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Disamping itu Saipul Mbuinga juga, memberikan apresiasi kepada Panitia Seleksi yang telah berkenaan meluangkan waktu dan pikiran untuk memberikan penguatan terhadap manajemen ASN di Kabupaten Pohuwato melalui seleksi terbuka.

“Kepada peserta, selamat mengikuti seleksi ini dengan baik dan berintegritas, saya yakin saudara semua mempunyai komitmen untuk mewujudkan Pohuwato Sehat, Maju dan Sejahtera”, Pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 19 Maret 2022. Setelah kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan assesment dan seleksi kompetensi bidang berupa penulisan makalah. Besok, tanggal 18 Maret 2022 dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang dan wawancara yang akan dilaksanakan di Hotel Irene Kota Marisa. (ekal)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 410 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian