Mutasi Jabatan di Lingkungan Pemkab Pohuwato, Bupati Saipul Lantik 94 Pejabat

Diposting tanggal: 11-04-2022


POHUWATO – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga kembali melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (11/04/2022), bertempat di Aula Panua Kantor Bupati. Turut Hadir Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, para Asisten dan Pimpinan Tinggi Pratama serta unsur forkopimda Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

7 (tujuh) dari 94 pejabat yang dilantik adalah pejabat di level jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, sebagai tindak lanjut kegiatan seleksi terbuka pengisian kekosongan jabatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pohuwato awal maret 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul berharap pengisian jabatan tersebut dapat memaksimalkan layanan pemerintah kepada masyarakat. Seluruh pejabat diminta beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan sesuai visi dan misi pemerintahan SMS saat ini.

“Saya tekankan kepada pejabat yang baru dilantik, baik pejabat struktural maupun fungsional bahwa saudara mempunyai peran yang strategis berkenaan dengan visi misi pemerintahan SMS saat ini, dalam melaksanakan pelayanan dasar kepada masyarakat”, ujar Bupati Saipul.

Olehnya itu, ia berharap kepada pejabat yang baru, untuk dapat segera mempersiapkan regulasi yang berhubungan dengan program kegiatan serta administrasi dalam pengelolaan dan penatausahaan keuangan.

“Semoga dengan keberadaan saudara dapat memberi warna dan semangat baru dalam melaksanakan tugas-tugas, sehingga perangkat daerah dimana saudara berada dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat”, harap Bupati Saipul.

Adapun pejabat yang dilantik yakni 7 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 50 pejabat administrator, yang terdiri dari 18 pejabat eselon III/a dan 32 pejabat eselon lll/b. 23 pejabat pengawas serta 14 kepala Puskesmas.

Diantara 18 pejabat eselon III/a, 3 diantaranya adalah Camat di 3 (tiga) wilayah kecamatan di Kabupaten Pohuwato, masing-masing, Camat Duhiadaa, Camat Popayato, Camat Popayato Barat. Selain itu, Posisi pimpinan dan unsur pejabat teknis Rumah Sakit Umum Pratama Lemito yang diresmikan 15 Februari 2021 silam, telah terisi.

Sesaat setelah pelantikan, langsung digelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), khususnya bagi Pimpinan Tinggi Pratama dihadapan Bupati Pohuwato. Sesuai agenda, Sertijab untuk pejabat administrator (Eselon III-A) secara keseluruhan akan dilaksanakan pada hari Kamis (14/4/2022) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati. (rw)




Bagikan ke Teman:

Dibaca : 367 Kali


Hak cipta © BKPPD Kabupaten Pohuwato.
Semua Hak Dilindungi.
Dikelola oleh Bidang Sistem Informasi Kepegawaian