Bupati Pohuwato Buka Pelatihan Dasar Bagi 49 CPNS Formasi 2021 Kabupaten Pohuwato

18-07-2022 | 507 Kali


POHUWATO - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, membuka Pelatihan Dasar bagi 15 CPNS Golongan II Angkatan XIX dan 34 CPNS Golongan III Angkatan LII kerjasama Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada Senin, (19/04/2021), didampingi Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Kepala BKPP Pohuwato, Supratman Nento, Fasilitator BPSDM Provinsi Gorontalo yang dihadiri langsung oleh Kepala BPSDM, Drs. H. Sofian Ibrahim, M.Si.

Dalam laporan kegiatannya, Kabid KPAD, Sarlina La Baco, SH mengatakan bahwa tujuan latsar CPNS Golongan II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk membentuk PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap, perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanakan tugas jabatannya, selanjutnya mempertegas peran PNS dalam kerangka NKRI serta menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kabid Sarlina pun melaporkan keseluruhan tahapan yang akan dilaksanakan selama Pelatihan Dasar, mulai dari pembelajaran on campus yang dimulai dari tanggal 18 Juli s.d tanggal 8 Agustus 2022, masa Habituasi dari tanggal 9 Agustus s.d 13 September 2022 dan Pembimbingan dan Evaluasi pelaksanaan Aktualisasi dari tanggal 14 September s.d 16 September 2022.

Sementara itu, Bupati Saipul A. Mbuinga dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan dasar CPNS untuk dapat menunjukkan bentuk keikhlasan dan kesungguhan untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat sebagai wujud rasa syukur telah menjadi bagian dari ASN.

“Tunjukkan keikhlasan dan kesungguhan saudara dalam mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat sebagai ungkapan syukur atas pengangkatan saudara sebagai CPNS, yang diwujudkan dalam bentuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, serta tidak malas”, ujar Bupati.

Secara tegas, Bupati Saipul mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah Aparatur Negara yang memiliki tanggung jawab yang berat untuk menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, secara berdaya guna dan berhasil guna dalam rangka mewujudkan tujuan nasional, khususnya Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Sehat Maju Sejahtera.

“Kami berharap, dengan dilaksanakannya Pelatihan Dasar ini, nantinya dapat memupuk Calon Pegawai Negeri Sipil dalam mengemban dan menyelenggarakan tupoksinya dengan baik secara optimal”, pungkasnya.

Penyematan tanda Agen Latsar CPNS oleh Bupati melengkapi seluruh rangkaian pembukaan Pelatihan Dasar CPNS tahun 2022 pada hari ini. Di akhir kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato masih berkesempatan meninjau langsung Sarana Prasarana Gedung Diklat BKPP Pohuwato. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Bupati Pohuwato Buka Pelatihan Dasar Bagi 49 CPNS Formasi 2021 Kabupaten Pohuwato, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami