BKPP Pohuwato Teken PKS Dengan BPSDM Pemprov Gorontalo Program Magang Aparatur

18-07-2022 | 463 Kali


POHUWATO – Disela-sela kegiatan pembukaan Pelatihan Dasar CPNS formasi tahun 2021, Senin (18/07/2022) dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BKPP Kabupaten Pohuwato dan BKPSDM Provinsi Gorontalo dalam rangka peningkatan kapasitas serta kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui program magang aparatur.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dilakukan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, masing- masing oleh Kepala BKPP Supratman Nento, S.IP.,MH dan Kepala BPSDM Provinsi Gorontalo, Drs. H. Sofian Ibrahim, M.Si.

Menurut Kabid KPAD, Sarlina La Baco yang memprakarsai kegiatan ini, program Magang Aparatur bersama Instansi Pembina Kediklatan dan Pengembangan Kompetensi Aparatur di wilayah Provinsi Gorontalo merupakan langkah baru yang diupayakan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mengembangkan kompetensi SDM Aparatur.

“Selama ini pelaksanaan magang aparatur yang pernah dilaksanakan oleh BKPP Pohuwato hanya lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Untuk tahun ini, diawal Juni 2022 kami telah memagangkan Pengelola Kepegawaian unit kerja ke BKPP Kabupaten Pohuwato pasca pelantikan 11 April kemarin”, Ungkap Sarlina.

Sehingga penandatanganan ini, lanjut Sarlina merupakan langkah baru untuk memagangkan aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato ke Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang mungkin akan diawali dengan magang pengelola diklat di BPSDM Provinsi Gorontalo.

Ia berharap, kolaborasi ini akan mampu meningkatkan kemampuan SDM Aparatur pemerintah Kabupaten Pohuwato, baik dari segi pola pikir, kapasitas dan kapabilitas hingga standar dan etika serta mutu pelayanan. (ym)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: BKPP Pohuwato Teken PKS Dengan BPSDM Pemprov Gorontalo Program Magang Aparatur, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami