Kabupaten Pohuwato Raih Dua Penghargaan BKN Award Tahun 2022

21-07-2022 | 601 Kali


POHUWATO – Kabupaten Pohuwato kembali mendapatkan penghargaan berskala Nasional, dengan diraihnya dua gelar terbaik dalam BKN Award 2022 yang diumumkan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian yang mengusung tema “Birokrasi dan Manajemen ASN di Masa Depan”, pada Kamis, 21 Juli 2022.

BKN Award merupakan program yang diselenggarakan oleh BKN setiap tahunnya dalam rangka memberikan apresiasi bagi instansi pusat dan daerah yang berhasil melaksanakan manajemen dan layanan kepegawaian dengan prima, serta mampu berdampak pada kinerja positif para ASN dan instansi. Rakornas sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan kebijakan terbaru yang sesuai dengan kondisi terkini dalam manajemen ASN

Penyerahan penghargaan tersebut secara simbolis telah dilaksanakan dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional yang dilaksanakan secara hybrid oleh Badan Kepegawaian Negara di Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Dan kategori ketiga yakni special mention, terdiri dari Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

2 (dua) gelar penghargaan yang diraih Kabupaten Pohuwato adalah pada kategori Utama yakni Kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik, dan Kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi cakupan Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT untuk Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil.

Kepala BKPP Pohuwato, Supratman Nento saat menghadiri Rakornas Kepegawaian secara daring di ruang kerjanya, kamis (21/07), mengungkapkan bahwa 2 penghargaan yang diraih dalam BKN Award 2022 ini merupakan wujud komitmen Pemerintahan SMS dalam memberikan pelayanan yang maksimal di bidang kepegawaian.

“Komitmen Pemerintahan SMS kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Insya Allah ini menjadi tambahan amunisi untuk BKPP semakin berinovasi dan melakukan terus pengembangan guna menciptakan kemudahan pelayanan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato”, ujarnya.

Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi yang berkembang pesat menuntut BKPP lebih peka lagi untuk menyesuaikan dengan berbagai perubahan melalui transformasi manajemen dan layanan kepegawaian secara elektornik.

Lain halnya dengan Sekretaris BKPP Kabupaten Pohuwato, Rahmat Ma’ruf yang menanggapi penghargaan BKN Award ini melalui Group WhatsApp, meskipun BKPP Kabupaten Pohuwato kembali meraih dua penghargaan BKN Award pada tahun ini, menurutnya masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Seluruh capaian ini diharapkan menjadi landasan pelayanan kepegawaian BKPP Kabupaten Pohuwato yang lebih baik untuk masa depannya, tetapi ada beberapa sarana prasarana yang perlu dibenahi dan harus menjadi prioritas di tahun-tahun akan datang, terutama sarana prasarana Computer Assisted Test yang menjadi 1 kategori penilaian terbaik di BKN Awards tahun 2022 ini”, tulis Sekretaris. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Kabupaten Pohuwato Raih Dua Penghargaan BKN Award Tahun 2022, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami