Sosialisasi Program Taspen Life dan dan Produk Layanan BSG bagi PPPK Pohuwato

22-07-2022 | 676 Kali


POHUWATO – PT Taspen Persero Cabang Gorontalo dan BPD Sulutgo Cabang Marisa bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pohuwato, menggelar Sosialisasi Ketaspenan Program Taspen Life dan Layanan Perbankan BSG Cabang Marisa kepada 171 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahap 1 dan tahap 2 tahun 2021 Kabupaten Pohuwato, pada Jumat (22/07/2022).

Pada sosialisasi ini turut hadir Kepala BKPP Kabupaten Pohuwato, Supratman Nento, Kepala Dinas Pendidikan Ikbar A.T. Salam, Branch Manager Taspen Gorontalo, Nugroho Agus Wibowo beserta jajarannya, dan Kepala BSG Cabang Marisa, Hasan Hamid beserta jajarannya.

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk mengimplementasikan pemenuhan hak bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahap 1 dan tahap 2 tahun 2021 terkait dengan Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan serta Jaminan Kematian, maka Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui BKPP dan Dinas Pendidikan menyelenggarakan acara Sosialisasi Ketaspenan Bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian KERJA (PPPK).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Ikbar A.T. Salam, saat membuka kegiatan ini di Aula Dinas Pendidikan, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kawasan Perkantoran Marisa.

Menurutnya, hak dan kewajiban PNS dan PPPK itu sama, yang membedakan hanyalah Pensiun, sehingga sangat penting untuk melaksanakan kegiatan ini agar PPPK memahami seperti apa skema asuransi dan jaminan yang akan ditawarkan nanti oleh Pihak Taspen melalui program Taspen Life.

Pihak Taspen Gorontalo dan BGS Cabang Marisa melakukan sosialisasi secara panel. Branch Manager PT. Taspen Gorontalo, Nugroho Agus Wibowo mengatakan, dengan sosialisasi ini pihaknya ingin memberikan angin segar dan harapan yang baik bagi seluruh ASN PPPK, dengan harapan ada tambahan perlindungan maupun hak-hak yang diterima saat pensiun nanti. Sementara itu, Pimpinan BSG Cabang Marisa Hasan Hamid menginformasikan beberapa produk dan layanan yang ditawarkan pihak BSG ke ASN PPPK.

Disela-sela kegiatan, dilaksanakan penyerahan secara simbolis Kartu Peserta Taspen kepada perwakilan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahap 1 dan tahap 2 oleh Kepala BKPP Kabupaten Pohuwato, Supratman Nento serta Doorprize dari BSG Cabang Marisa selama sosialisasi dan panel diskusi berlangsung. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Sosialisasi Program Taspen Life dan dan Produk Layanan BSG bagi PPPK Pohuwato, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami