Sekda Iskandar Datau Hadiri Malam Inagurasi Latsar CPNS Angkatan XIX dan LII Pohuwato

08-08-2022 | 546 Kali


POHUWATO – Sekda Pohuwato, Iskandar Datau menghadiri kegiatan Malam Inagurasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS angkatan XIX da angkatan LII Kabupaten Pohuwato tahun 2022, yang di gelar di Aula Gedung Diklat BKPP Kabupaten Pohuwato, Senin (08/08/2022). Pada kesempatan ini Sekda Iskandar Datau turut didampingi Kepala BKPP Supratman Nento, dan seluruh pejabat administrator di lingkungan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang diinisiasi oleh seluruh agen Latsar angkatan XIX dan angkatan LII ini mengambil tema Indonesia Beragam, dengan maksud yang terkandung didalam tema yang diusung adalah menjadikan keberagaman ini jadi satu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan menuju indonesia yang lebih baik. Hal ini disampaikan Ketua Panitia malam inagurasi CPNS angkatan XIX dan LII tahun 2022, drg. Maman Margoputra dalam laporan kegiatannya.

Sekda  Iskandar Datau dalam sambutannya memuji kreatifitas angkatan XIX dan LII yang menyelenggarakan kegiatan malam inagurasi. Ia mengingatkan kepada seluruh agen latsar untuk lebih siap lagi menghadapi masa aktualisasi selama 30 hari kedepan di unit kerja masing-masing dan berharap semua ilmu yang didapatkan selama lebih kurang 21 hari di Kampus Diklat dapat diimplementasikan saat habituasi.

“Pembentukan sikap dan etika berdasarkan nilai-nilai ANEKA yang telah dipelajari selama di asrama diklat, diharapkan dapat terus diimplementasikan di lingkungan kerja selama masa habituasi”, Ujar Sekda mengingatkan.

Karena menurut Sekda, harus disadari bahwa seluruh agen latsar CPNS ini berasal dari berbagai disiplin ilmu dengan lingkungan yang berbeda, apalagi di era reformasi saat ini dengan keterbukaan dan kebebasan tanpa batas yang terkadang mengabaikan aspek etika, sehingga pembentukan sikap dan etika selama latsar diharapkan menjadi filter saat seluruh agen latsar memasuki dunia birokrasi.

“Memasuki dunia birokrasi mulai dibiasakan hidup disiplin yang tahapannya telah adik-adik ikuti melalui pembelajaran selama Latihan Dasar CPNS. Idealisme yang pernah didapatkan dari dunia pendidikan atau lingkungan sehari-hari tetap dibutuhkan di dunia birokrasi, tetapi idealisme yang terkontrol sebab dunia ASN memiliki patron yang jelas yakni regulasi-regulasi yang mengatur tentang hak dan kewajiban ASN”, ujarnya.

Sekda berharap, agar pelaksanaan habituasi selama 30 hari kedepan, seluruh agen Latsar dapat membuktikan bahwa materi yang telah diterima dan didapatkan selama mengikuti Latihan Dasar dapat dipertanggung jawabkan, serta bisa melahirkan inovasi di unit kerja masing-masing.

“Selama 30 hari, adik-adik sekalian harus membuat proyek perubahan di unit kerja masing-masing dan itu nantinya akan dipersentasikan pada tiga hari terakhir pelaksanaan latsar, di tanggal 14 s.d 16 September 2022”, Kata Sekda.

Pentas malam inagurasi agen latsar CPNS angkatan XIX dan LII tahun 2022 ini menampilkan berbagai atraksi, mulai dari persembatan tari-tarian, opera dan puisi, pemutaran dokumentasi caraka malam hingga ke acara renungan. (ysm)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Sekda Iskandar Datau Hadiri Malam Inagurasi Latsar CPNS Angkatan XIX dan LII Pohuwato, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami