Awal Tahun 2023, Bupati Pohuwato Lantik 177 Pejabat Struktural dan Fungsional

06-01-2023 | 379 Kali


POHUWATO - Awal tahun 2023, gerbong mutasi Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali bergerak. Jumat (6/1/ 2023), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melantik dan mengambil sumpah 177 pejabat struktural dan fungsional untuk pengisian 150 jabatan struktural dan 27 jabatan fungsional.

Sebanyak 177 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah ini, guna menyempurnakan kebutuhan personil pada unit kerja baru yang berubah dengan adanya Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Perda Nomor 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pohuwato.

Adapun rincian pejabat yang dilantik yaitu, 71 Pejabat Administrator yang terdiri dari Eselon III/a 19 orang dan Eselon III/b 52 orang. 54 Pejabat pengawas, yang terdiri dari Eselon IV/a 48 orang dan Eselon IV/b 6 orang. Selain pejabat struktural, terdapat 23 pejabat fungsional dalam jenjang jabatan Ahli Muda, 14 Kepala Sekolah Menengah Pertama, 7 Kepala Sekolah Dasar dan 6 Kepala Puskesmas.

Dalam sambutannya Bupati Saipul A. Mbuinga menegaskan bahwa jabatan bukanlah hak, melainkan penghargaan dari pimpinan yang didasarkan pada penilaian kinerja yang objektif dan tentunya dalam perjalanannya akan dilaksanakan proses evaluasi dan penilaian. Bupati juga mendorong agar para pejabat memiliki jiwa kepemimpinan, dan bekerja dalam tim berdasarkan kepercayaan.

 “Pejabat yang dilantik merupakan PNS terpilih yang dinilai dari berbagai aspek memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanatkan demi terwujudnya tujuan organisasi sesuai visi misi pemerintah kabupaten pohuwato",ujarnya.

Bupati Saipul berpesan agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dan mempelajari regulasi yang merupakan dasar dari pelaksanaan tugas. Mulai dari Peraturan Daerah sampai dengan undang-undangan yang berlaku. Olehnya diharapkan tetap menunjukkan kinerja yang baik dan senantiasa menjaga citra positif pemerintah daerah.

Pelantikan yang berlangsung di gedung panua kantor bupati ini dihadiri Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Pohuwato Selvi Mbuinga Monoarfa, Sekretaris Daerah Iskandar Datau, Staf ahli bupati, para asisten, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Awal Tahun 2023, Bupati Pohuwato Lantik 177 Pejabat Struktural dan Fungsional, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang Dat-Inka
Peta Situs | Hubungi Kami