Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Kabupaten Pohuwato akan Diumumkan pada 10 Maret 2023

08-03-2023 | 1850 Kali


POHUWATO - Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menyepakati akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja jabatan fungsional guru selambat-lambatnya pada 10 Maret 2023.

Kesepakatan tersebut diambil setelah adanya diskusi Panselnas terkait optimalisasi Guru peserta Prioritas Pertama pada formasi yang sebelumnya tidak terbuka, dikutip  dari laman resmi https://gurudikdas.kemdikbud.go.id, pada Rabu (8/3/2023).

Menurut Deputi Bidang SDM Aparatur, Kemen PAN RB Alex Denni, pengumuman PPPPK Guru 2022 akan segera diumumkan paling lambat Jumat 10 Maret 2023.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Ketua Panitia Seleksi PPPK Guru Kabupaten Pohuwato, Supratman Nento, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah menerima Surat Pengantar hasil seleksi kompetensi yang ditandatangani Plt Kepala BKN selaku Ketua Tim Panitia Seleksi Nasional.

“Ya, kami telah menerima hasil seleksi kompetensi PPPK Guru pada hari ini”, kata Supratman Nento saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (08/03/2023).

Menurut Kepala BKPSDM, Saat ini Panitia Seleksi Daerah tengah melakukan langkah-langkah dalam menyiapkan pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru masa pra-sanggah sesuai arahan Panitia Seleksi Nasional.

Dalam surat tersebut, masih menurut Kepala BKPSDM, menginstruksikan bahwa instansi diharapkan melakukan validasi terlebih dahulu dan membuat pengumuman berdasarkan hasil seleksi kompetensi PPPK Guru, dimana wajib terdapat informasi bagi peserta yang dinyatakan lulus untuk segera menyampaikan kelengkapan berkas usul NI PPPK melalui akun masing-masing sesuai jadwal yang akan ditetapkan nanti.

“Poin-poin ini yang masih kita susun dan insya Allah Hasil seleksi Kompetensi PPPK Guru masa pra-sanggah Kabupaten Pohuwato akan diumumkan pada Jumat 10 Maret 2023”, pungkasnya. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Kabupaten Pohuwato akan Diumumkan pada 10 Maret 2023, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami