Wabup Suharsi Igirisa Lantik 4 Kepala Sekolah Penggerak Dinas Pendidikan

06-04-2023 | 606 Kali


POHUWATO - Melantik 4 Kepala Sekolah Penggerak di lingkungan Dinas Pendidikan, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa berpesan kepada pejabat kepala sekolah agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Kepala Sekolah Penggerak tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, pada Kamis (6/4/2023).

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Pohuwato Nomor : 12/SK-Fung/BKPSDM/133-IV, masing-masing Wilson Baku, selaku Kepala SDN 06 Buntulia, Mun Latif Aki dilantik pada jabatan Kepala SDN 02 Buntulia, Roni Nento dilantik pada jabatan Kepala SDN 06 Taluditi serta Endah Sayektiningtyas dilantik menjadi Kepala SDN 05 Taluditi.

Proses rotasi pimpinan di tingkatan Sekolah Dasar ini, dalam rangka mewujudkan Sekolah Penggerak, dimana harapan Pemerintah daerah sekolah tersebut berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Untuk itu, dalam Sambutannya, Wabup Suharsi menyampaikan beberapa catatan penting yang harus diperhatikan para Kepala Sekolah dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan sekolah penggerak.

“Harapannya agar dapat dimaksimalkan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) , melalui kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter pada anak-anak kita,” ujar Suharsi.

Menurut Wabup, P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memberikan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pembelajaran yang baru, dimunculkan pada sekolah penggerak sebagai amanah Permendikbudristek No. 56/M/2022.

Terakhir, Wabup Suharsi mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik dan berharap semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat pohuwato tercinta.

Hadir pada pelantikan, Sekda Iskandar Datau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ikbar AT Salam, dan Kepala BKPSDM, Supratman Nento. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Wabup Suharsi Igirisa Lantik 4 Kepala Sekolah Penggerak Dinas Pendidikan, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami