DWP Unit BKPSDM Pohuwato Buka Puasa Bareng Anak Yatim dan Berikan Santunan

04-04-2023 | 516 Kali


POHUWATO - Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H dimanfaatkan oleh Dharma Wanita Persatuan unit BKPSDM Kabupaten Pohuwato dengan kegiatan amaliyah ramadhan, melalui kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan pemberian santunan. Kegiatan bakti sosial DWP Unit BKPSDM ini digelar pada Selasa, 4 April 2023 bertepatan dengan 13 Ramadhan 1444 H, dengan lokasi Rumah Yatim Sumayyah, Jl. Pelabuhan Desa Pohuwato Kecamatan Marisa.

Kegiatan diawali dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Masjianto D. Giu. Dalam tausiyahnya Ia menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan istimewa. Selain merupakan waktu yang dipilih oleh Allah untuk menjadi waktu turun firman-Nya. Ramadhan juga merupakan waktu dilaksanakannya rukun Islam yang keempat yaitu puasa, yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim di dunia.

“Ramadhan selalu terkait dengan kebaikan. Tak hanya menahan diri melalui puasa, namun juga melatih diri untuk peka terhadap sesama, karena Ramadan juga disebut dengan bulan berbagi, dimana umat Islam dianjurkan untuk bersedekah dan memberi.” Kata Ustadz Masjianto.

Setelah Buka Puasa bersama dan salat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan malam bersama dan pemberian santunan. Bantuan dana diserahkan langsung oleh Ketua DWP Unit BKPSDM dan diterima oleh pengasuh Rumah Yatim Sumayyah.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit BKPSDM Aryuningsih Nento Zakaria mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada anggota DWP unit BKPSDM yang hadir dalam agenda bakti sosial DWP. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahim serta ingin berbagi ke sesama di bulan penuh hikmah, khususnya bagi anak-anak di Rumah Yatim Sumayyah. Terselip pula harapan, semoga kegiatan sosial semacam ini bisa menjadi kegiatan rutin DWP Unit BKPSDM setiap tahunnya.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus DWP Unit BKPSDM yang hadir memenuhi undangan, kegiatan ini tentu menjadi sebuah momen untuk merajut silaturahmi antar sesama anggota DWP di lingkup BKPSDM Kabupaten Pohuwato," ujar Aryuningsih.

Tak lupa, pengurus Rumah Yatim Sumayyah juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan unit BKPSDM Kabupaten Pohuwato. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: DWP Unit BKPSDM Pohuwato Buka Puasa Bareng Anak Yatim dan Berikan Santunan, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami