Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Februari 2024, Wabup Ingatkan Fungsi ASN

19-02-2024 | 840 Kali


POHUWATO - Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato bulan Februari 2024 diwarnai momen istimewa dengan penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat periode 1 Februari 2024 bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Apel yang dilaksanakan pada Senin (19/02/2024) di halaman Kantor sementara Bupati Pohuwato ini, dipimpin langsung Wakil Bupati Suharsi Igirisa. Dihadiri Sekretaris Daerah Iskandar Datau, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, serta diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Surat Keputusan Kenaikan Pangkat yang diserahkan Wakil Bupati Pohuwato ini untuk pertama kalinya pada periode 1 Februari, sebagai tindaklanjut dari Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 4 tahun 2023 tentang Periodisasi Kenaikan Pangkat PNS, dimana pada pasal 2 menyebut bahwa Periode Kenaikan Pangkat PNS ditetapkan pada tanggal 1 Februari, 1 April, 1 Juni, 1 Agustus, 1 Oktober, dan 1 Desember setiap tahun, kecuali Kenaikan Pangkat anumerta dan Kenaikan Pangkat pengabdian.

Sejumlah 10 PNS dari berbagai tingkatan pangkat dan golongan ruang yang diterimakan surat keputusannya hari ini, dari total 525 PNS yang sudah dapat dinaikkan pangkatnya di tahun 2024.

Menurut Kabid Mutasi dan Kesejahteraan BKPSDM, Sutrisno Puluhulawa SH, tentunya semua usulan ini akan secara bertahap, yang disesuaikan kembali dengan periodisasi yang ada dan telah diatur melalui Peraturan BKN, dan periode yang terbanyak yakni di periode April dan Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, untuk terus berada pada koridor fungsi ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Peningkatan pelayanan merupakan tuntutan dan ini pun menjadi satu hal yang selalu diharapkan oleh masyarakat. Olehnya melalui apel ini perlu diingatkan kembali, sehingga ini terus menjadi perhatian bersama”, Ujar Wakil Bupati.

Wabup Suharsi juga mengingatkan bahwa ASN telah menjadi contoh bagi masyarakat terutama dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang telah selesai dilaksanakan. Ia mengimbau kepada seluruh ASN agar bekerja dengan tetap berpegang teguh kepada tugas dan fungsi masing-masing, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

"Kepada bapak ibu, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk kita semua yang telah menyukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024. Semoga kerja-kerja kita menjadi amalan baik”, ucap Wabup Suharsi Igirisa. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Februari 2024, Wabup Ingatkan Fungsi ASN, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami