30 Pejabat Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Dilantik

23-01-2012 | 2423 Kali


Tepat pukul 15.30 WITA, bertempat di Aula Panua 1 Kantor Bupati Pohuwato dilaksanakan Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan 26 Pejabat Fungsional dan 4 Pejabat Struktural Eselon IV A di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato.

Pengambilan Sumpah jabatan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras. Dihadiri oleh Kepala BKPPD Zukri Surotinojo, Inspektur Daerah Tajuddin Patta, Kepala Dinas Pendidikan, Lusiana Bouty beserta seluruh pejabat di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato.

30 pejabat yang dilantik masing – masing, 4 Kepala Cabang Dinas Pendidikan, 5 Pengawas, dan 21 Kepala Sekolah. Pergeseran Kepala Cabang Dinas Pendidikan, masing – masing di wilayah Kecamatan Popayato Barat, Popayato Timur, Buntulia dan Kecamatan Duhiadaa.

Menurut Wakil Bupati Pohuwato dalam sambutannya, jika pelantikan hari ini adalah hal yang sudah lumrah berlaku di jajaran pemerintahan. Tentu ini untuk menyesuaikan dan penyegaran dalam rangka kebutuhan yang berada di pemerintah daerah, khususnya yang terkait dengan urusan pendidikan yang merupakan urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Sehingga itu ada juga yang promosi dan tentunya saya mengucapkan selamat dan itu merupakan suatu penilaian dan evaluasi dari pimpinan bahwa dari sekian jajaran aparat yang ada di Lingkungan Dinas Pendidikan sudah wajar dan layak untuk dipromosi dalam jabatan tertentu karena kebutuhan organisasi”, Kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengingatkan tentang landasan perundang – undangan tentang standar Nasional Pendidikan yakni UU Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan serta PP Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar nasional Pendidikan mengamanatkan bahwa sekian satuan pendidikan dan jenjang pendidikan dasar dan menengah wajib memenuhi standar nasional pendidikan yang meliputi standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, standar pendidikan dan standar tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengeluaran, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

“Jadi semuanya itu sudah menggunakan standar yang masuk pada standar nasional pendidikan dan ini perlu. Tentu ini harus dipahami oleh kita semua, terutama yang diangkat pada jabatan – jabatan strategis di lingkungan Dinas Pendidikan. Sehingga proses ataupun pendidikan yang berkualitas yang diharapkan dapat dilaksanakan di daerah ini”, Harap Wakil Bupati.

Standar pengolahan, lanjut Wakil Bupati merupakan standar nasional pendidikan yang berkaitan, mulai dari perencanaannya, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pada tingkat satuan pendidikan. Sehingga dengan demikian diharapkan dapat tercapai efisiensi dari efektifitas penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Pohuwato.

Acara berlangsung hingga selesai. Serah terima jabatan dan administrasi akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 24 Januari 2012 di Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato.



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: 30 Pejabat Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Dilantik, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami