Akses Pendataan Tenaga Non ASN Lingkup Dinas Pendidikan Dihentikan Sementara. Ada Apa?

20-08-2022 | 904 Kali


POHUWATO – Proses pendataan tenaga Non ASN instansi Pemerintah Kabupaten Pohuwato sesuai amanat Kemenpan RB dan Surat Edaran Bupati Pohuwato saat ini tengah bergulir. Sesuai jadwal pendataan tenaga Non ASN ini berakhir tanggal 31 Agustus 2021, 1 (satu) bulan lebih awal dari waktu yang ditentukan oleh Kemenpan RB per 30 September 2021.

Menurut Kepala BKPP melalui Kepala Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Syaiful Safril, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi molornya pengajuan data dan dokumen dari unit kerja. Sehingga pemerintah daerah masih memiliki waktu untuk melakukan verifikasi dan validasi data, uji publik dan pemenuhan SPTJM.

“Sebetulnya pendataan Non ASN ini sesuai arahan BKN tidak harus melibatkan langsung Non ASN itu sendiri, ini murni tanggung jawab Pemerintah daerah melalui BKPP, hanya saja Pemerintah daerah tidak memiliki data yang akurat tentang kondisi Non ASN terkini, sehingga pendataan ini harus melibatkan seluruh unit kerja”, Ujar Kabid Sinka, Sabtu (20/8/2022).

Namun menjelang berakhirnya jadwal penginputan data Non ASN untuk unit Dinas Pendidikan pada hari ini, Sabtu 20 Agustus melalui Aplikasi e-nonpns.pohuwatokab.go.id, sekitar pukul 14:00 WITA terindikasi ada aktivitas yang mencurigakan di dashboard Unit Dinas Pendidikan.

“Saat ini akses ke Aplikasi Non ASN lingkup Dinas Pendidikan untuk pengisian data Non ASN dihentikan sementara, karena ada indikasi penggunaan akun yang tidak sesuai. Kami telah berkoordinasi dengan Diknas dan masih sementara memperbaiki level akun di unit Dinas Pendidikan”,Ungkap Syaiful.

Informasi pemberhentian sementara pendataan Non ASN ini, lanjut Syaiful, telah kami sebar melalui pesan berantai di Group WhatsApp Forkom Kepeg Guru yang anggotanya terdiri dari seluruh Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Ia melanjutkan, seyogianya penginputan untuk Dinas Pendidikan sampai dengan hari ini pukul 23:59 WITA. Karena dihentikan sebelum waktunya, maka penginputan akan diperpanjang dan dibuka kembali hari senin tanggal 22 Agustus 2022.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan berharap, seluruh teman-teman Non ASN di lingkungan Dinas Pendidikan yang belum menyelesaikan penginputan data untuk bersabar. Kami hentikan dulu pengisian data untuk menjamin akurasi data tenaga Non ASN lingkup Dinas Pendidikan tetap terjaga”, Ujarnya lagi.

“Sekali lagi, Pemberhentian sementara pengisian data Non ASN hanya untuk lingkup Dinas Pendidikan. Unit kerja lain tetap dapat melanjutkan pengisian data di aplikasi Non ASN sesuai jadwal”, pungkasnya. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Akses Pendataan Tenaga Non ASN Lingkup Dinas Pendidikan Dihentikan Sementara. Ada Apa?, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang Dat-Inka
Peta Situs | Hubungi Kami